• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Teja Masuk, Dua Kiper Lama Persib Dipinjamkan

16 January
16:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mantan penjaga gawang Teja Paku Alam resmi bergabung di skuat Persib Bandung. Kini Maung Bandung julukan Persib memiliki lima orang penjaga gawang.

Pelatih Kepala Persib Robert Rene Alberts yang hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang untuk mengarungi Liga 1 2020. Sehingga manajemen memutuskan dua penjaga gawang lainnya dipinjamkan ke tim lain. 

Direktur Persib Teddy Tjahyono mengatakan tiga penjaga gawang yang didaftarkan Robert Rene Alberts salah satunya Teja Paku Alam. Dua lainnya adalah I Made Wirawan dan Dhika Bhayangkara. Sehingga Deden Natsir dan Aqil Saviq dipinjamkan ke Bandung United yang berlaga di Liga 3.

"Karena yang harus didaftarkan ke Liga 1 hanya tiga kiper," kata Teddy kepada wartawan, seperti dilansir detikcom, Kamis (16/1/2020).

Menurut Teddy keputusan itu dibuat dari hasil konsultasi dengan pelatih kiper, Luizinho Passos. Aqil Saviq yang dinilai potensial akan dapat meningkatkan potensinya jika diberikan menit bermain.

BACA JUGA: Jaga Gawang, Maung Bandung Datangkan Kiper Teja Paku Alam

"Setelah berbincang dengan Passos, Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang. Berbagai pertimbangan akhirnya, supaya Aqil dapat jam terbang ia akan diturunkan ke Bandung United," ungkapnya.

Selain Aqil, kata Teddy Deden Natshir akan diturunkan ke Bandung United, namun menunggu pemuluihan cidera yang dialaminya.

"Deden juga masih butuh recovery kemungkinan putaran dua sudah bisa dan siap betul. Karena harus 3 kiper (liga 1) maka Deden juga akan ke Bandung United dulu," ujarnya.

Teddy mengaku awalnya tidak akan menambah penjaga gawang musim ini. Namun, karena Aqil butuh menit bermain dan Deden yang masih cedera, membuat manajemen mendatangkan Teja untuk mengisi slot kiper.

"Memang sebelumnya tidak ada rencana penambahan kiper. Tapi itu tadi, Aqil butuh jam bermain, karena butuh tiga kiper, jadi Teja kita rekrut," ujar Teddy.

Sebelumnya diberitakan, Teja Paku Alam diketahui bergabung dengan Persib Bandung dari situs resmi Persib Bandung. Selain laman resmi, bergabungnya Teja juga diumumkan di instagram resmi Persib.

Lewat situs resmi itu, Pemain kelahiran Painan, Pesisir Selatan Sumatera Barat 14 Maret 1994 itu langsung dikontrak selama dua musim ke depan.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00