• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gajah Liar Sambangi SD di Desa Negeri Antara

16 January
12:36 2020

KBRN, Redelong: Gajah liar yang belum kunjung beranjak dari perkebunan dan pemukiman penduduk di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah kembali menunjukan eksistensinya ditengah keramaian.

Kali ini satu ekor gajah memasuki pelataran Sekolah Dasar (SD) Dirgantara, desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Warga Pintu Rime Gayo, Muspial kepada RRI menyampaikan melihat gajah berada di area SD sekitar pukul 6.30Wib.

Gajah tersebut sedang melahap tanaman sawit yang tingginya diperkirakan masih sekitar 90 cm.

Belasan warga setempat, termasuk anak-anak dengan jarak kurang lebih 10-15 meter menyakiskan hewan liar itu sedang memakan tumbuhan, bahkan merekam moment tersebut.

“Jam setengah tujuh ada gajah di SD Dirgantara, di Km 38, itu ada satu ekor yang masuk ke area sekolah, sedang makan pohon sawit dan ada pohon lainnya kami lihat,” ujar warga Muspial, Kamis (16/1/2020).

Warga meyakini satu ekor gajah yang menyasar pelataran SD Dirgantara di desa Negeri Antara  itu terpecah tidak jauh dari kawananya untuk mencari makan.

Reje atau Kepala Desa Negeri Antara Riskanadi mengaku warganya berani melihat gajah liar tersebut dengan jarak dekat karena lamanya konflik gajah yang tidak kunjung usai.

“Enggak takut, karena sudah lama konflik gajah ini, maka masyarakat sudah barang,” tulisnya melalui pesan singkat kepada RRI.

Saat ini gajah telah menjauh dari lembaga pendidikan SD Dirgantara.

Foto: Kiriman warga Kecamata Pintu Rime Gayo

00:00:00 / 00:00:00