• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Hippi DKI Imbau Buruh Pikirkan Calon Pekerja Masa Depan

15 January
19:28 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta meminta para buruh mengurangi ego pribadi saat ini namun ikut memikirkan para generasi muda sebagai calon pekerja.

"Buruh jangan memikirkan nasib diri saat ini, tapi pikirkan nasib generasi muda. Hampir 3 juta orang yang kini memproduksi calon pekerja baru. Para tamatan SMA, tamatan Universitas, kalau tidak menyediakan lapangan kerja, ini akan memberatkan pemerintah. Akan menjadi beban sosial," ungkap Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang pada Pro3 RRI Rabu (15/1/2020).

Terkait menolak Omnibus Law' RUU Cipta Lapangan Kerja, Sarman juga menyarankan agar para buruh dapat berdialog dengan duduk bersama pemerintah. Sebab tentu pemerintah telah meikirkan persoalan ini demi satu tujuan yakni mensejahterakan para buruh.

"Yang dikhawatirkan buruh adalah masalah pengupahan, ada semacam wacana bagaimana sistem pengupahan per jam. Itu kan bukan mengurangi gaji bulanan, tapi mungkin ada sektor tertentu atau pekerja memiliki keahlian tertentu, bagus kalau di gaji per jam, bisa bekerja di berbagai tempat juga," ungkapnya.

"Pemerintah tentu juga punya rencana lain terhadap pekerja kita," tambahnya menutup. (Foto : Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00