• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Penyidik KPK Lakukan Penggeledahan di Apartement Harun Masiku

14 January
20:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pengembangan perkara atas operasi tangkap tangan Komisoner KPU Wahyu Setiawan.

Menurut PLT juru bicara KPK Ali Fikri bahwa penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan di apartement Harun Masiku di wilayah Thamrin Residence.

"Perkembangan dari perkara OTT KPU, hari ini tim penyidik melanjutkan kegiatan penggeledahan dan hari ini masih berlangsung di sebuah apartemen yang dihuni oleh tersangka HAR (Harun Masiku)," ungkap Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Namun Ali belum bisa menjelaskan lebih rinci apa yang didapatkan penyidik KPK dari hasil penggeledahan di apartemen Harun Masiku, Ali hanya menjelaskan bahwa penyidik KPK hanya memgamankan beberapa dokumen milik Harun Masiku.

"Namun kami belum bisa menyampaikan ya hasil apa yang didapatkan di penggeledahan, info sementara dari teman-teman yang masih dilapangan mendapatkan beberapa dokumen yang signifikan, antara lain juga untuk mencari keberadaan dari tersangka HAR," ungkap Ali.

Diketahui, bahwa KPK hari ini mendapatkan informasi dari humas imigrasi, bahwa KPK melakukan pencegahan Harun Masiku.

" Jadi bukan pencekalan kalau pencekalan itu orang masuk dari luar masuk kembali itu kan tidak bisa, sehingga dilakukan pencegahan untuk memonitor keluar masuknya lalu lintas orang, jadi dicegah," tutup Ali.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00