• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Popularitas Boba Diprediksi Bakal Tergeser Teh Hijau Pada 2020

15 January
01:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Siapa yang tak suka dengan boba (bola-bola hitam) yang biasa dicampur dengan minuman dingin seperti es teh atau es kopi? Tapi kabarnya, minuman bercampur boba diprediksi belum tentu bertahan menjadi tren di kalangan milenial sepanjang 2020.

Jika diperhatikan dengan seksama, untuk menemukan minuman boba memang semakin mudah, mulai dari mall hingga di pinggir jalan. Sehingga semua berpotensi dihinggapi rasa jenuh. Akan tetapi, jika boba nanti ditinggalkan, minuman apa yang bisa menggantikannya?

Ternyata, diprediksi, minuman teh kesehatan bakal menggeser popularitas boba. Ratna Somantri dari Indonesia Tea Institute mengatakan, ke depan orang akan lebih ke minuman teh yang enak dan menjual manfaat kesehatan.

“Misalnya seperti teh hijau, matcha yang dicampur dengan buah. Ini berkaitan iklim yang ada di Indonesia yang panas, sehingga ingin mengkonsumsi minuman yang lebih segar dan menyenangkan hati,” ujar Ratna, Selasa (14/1/2020).

Dirinya menambahkan, semua teh yang memberikan kesegaran dan menawarkan alternarif yang lebih sehat diprediksi akan mencuri perhatian konsumen muda. 

“Jadi nantinya orang akan mencari minuman sehat tapi tetap enak, itu yang akan jadi tren,” ucapnya.

Belakangan, beberapa kafe pun mulai menawarkan minuman teh hijau atau teh hitam yang dicampur bahan-bahan menyehatkan seperti rosela, madu hingga jahe.

Seperti di Just Request Cafe, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, yang menyuguhkan teh sehat menyegarkan bernama Unicorn Tea. Minuman ini terbuat dari teh yang diseduh hingga berwarna keunguan dan dicampur madu.

Nah, milenial apakah kalian masih bakal tetap setia minum es boba atau siap berpaling menikmati minuman kesehatan yang bikin adem? (Foto: Boba by kompas)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00