• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sambut Piala Dunia U-20, Menpora Siap Kumpulkan Suporter Sepakbola

14 January
19:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berencana mengumpulkan suporter sepakbola Indonesia menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. 

Ajang tersebut bakal diikuti 24 negara dari enam konfedrasi, di antaranya UEFA (Eropa), AFC (Asia), OFC (Oseania), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah). 

AFC dan UEFA merupakan konfederasi yang paling banyak mengirimkan wakil di putaran final Piala Dunia U-20 2021, yakni masing-masing lima negara. 

Guna menyukseskan ajang sepakbola usia muda paling bergengsi di dunia itu, Zainudin Amali berencana untuk mengumpulkan para suporter Indonesia dalam sebuah silaturahmi. 

Sepertinya hal ini dilakukan lantaran merujuk kepada insiden suporter yang terjadi pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada saat Indonesia menjamu Malaysia. Dimana dalam pertandingan itu, ada insiden penyerangan suporter Indonesia terhadap pendukung tim tamu Malaysia. 

“Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang, jangan sampai kita cederai ini dengan tidak tertib, tidak berlaku baik, karena tamu-tamu akan banyak dari 24 negara peserta," ujar Zainudin seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi Kemenpora, Selasa (14/1/2020).

“Soal suporter, saat ini sedang kita rancang bagaimana mereka ini ber-silaturahmi antara mereka entah nantinya perkemahan atau apapun. Tentu boleh bangga, fanatik terhadap klub atau tim masing-masing daerah, itu boleh-boleh saja tetapi jangan lupa bahwa kita satu bangsa,” kata Zainudin. 

(Foto: istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00