• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Kue Lapis Susu Alpukat, Coklat dan Kejunya Lumer Gigitan Pertama

14 January
19:12 2020

KBRN, Jakarta : Terkenal dengan julukan sebagai Kota Hujan di Indonesia, tak heran banyak wisata kuliner di Bogor yang menarik perhatian. Wisata Kuliner Bogor sangat terkenal dengan makanan yang murah meriah dan sangat mudah kita temukan. Salah satunya oleh-oleh kekinian khas Bogor yaitu Lapis Susu Bogor rasa Alpukat.

Mungkin dari beberapa orang sudah bosan dengan kue lapis karena rasa yang ada hanya itu-itu saja. Tetapi untuk saat ini, ada yang berbeda, yaitu Lapis Susu Alpukat, ditambah lagi kuliner ini merupakan yang pertama di Kota Bogor. Lapis susu yang satu ini punya tekstur yang lembut dengan cita rasa alpukat yang sangat terasa, serta segar di dalam mulut.

Selain itu, kue lapis ini diselimuti keju yang banyak bertebaran di sisi atasnya. Jangan sedih, buat penggemar coklat, kue ini juga dilapisi coklat yang meleleh dan lembut jika sudah digigit dan dikunyah.

Dari segi aroma, wangi alpukatnya pun dominan. Menurut salah satu pembeli bernama Fadli saat ditanya rasanya sangat unik, soalnya tidak terlalu manis dan pekat untuk takaran alpukatnya. Untuk tekstur dari kue sendiri juga super lembut dan tidak seret jika sampai ke tenggorokan. 

"Rasanya unik, saya suka karna gak terlalu manis juga kuenya, serta lembut gak bikin seret di leher " ujar Fadli saat ditemui RRi, Selasa (14/01/2020).

Kue Lapis Susu Alpukat ini biasanya dijual dengan harga spesial yaitu Rp 30.000 per box-nya. Untuk pilihan rasanya sendiri ada Original full vanilla, full chocolate dan alpukat. Kue ini juga dapat dipotong menjadi 6-7 bagian. Jika penasaran bisa langsung datang ke Bogor tepatnya Toko JumBo (Jumpa Bogor), Jalan Padjajaran No 3f, Baranangsiang, Bogor Timur. (foto: istimewa)

00:00:00 / 00:00:00