• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Dermaga Apung Bakal Jadi Andalan Teluk Sungai Pisang Kota Padang

14 January
19:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Guna menunjang destinasi wisata bahari di Sumatera Barat, Teluk Sungai Pisang yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang akan dibangun sebuah dermaga.

"Pembangunan dermaga direalisasikan 2020 ini. Sumber dananya dari APBD Kota Padang sekitar Rp2,6 milyar. Jenisnya dermaga terapung yang berlokasi di teluk Sungai Pisang," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Medi Iswandi, Selasa (14/1/2020).

Medi membenarkan kebutuhan dermaga itu akan menjadi penunjang fasilitas transportasi pariwisata di kawasan wisata bahari di Sumbar. 

"Ini dinilai penting, sebab dermaga merupakan titik terdekat untuk akses menuju pulau-pulau di perairan Bungus dan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPRKPP Kota Padang, Yeni Yuliza menyebutkan pembangunnan dapat dilakukan karena persoal lahan yang sudah selesai. 

“Lahan tidak ada masalah, pembangunan akan dimulai dan ditargetkan selesai tahun ini juga,” tambahnya. (Foto: Dermaga Ketapang/Antara/Budi Candra Setya)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00