• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tanggap Bencana, BPBD Kota Sungai Penuh Pakai CCTV dan Detektor Longsor

15 January
00:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sungai Penuh : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh menyatakan komitmennya dalam menangani bencana alam, baik longsor, gempa bumi, maupun banjir. Bahkan pemerintah terus mendukung untuk persoalan Mitigasi Bencana melalui anggaran yang sesuai dengan kemampuan daerah. Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Kota Sungai Penuh, Abrardani. Dirinya mengutarakan, bahwa untuk penanggulangan bencana lebih awal pihaknya telah memasang CCTV dan Alat pendeteksi longsor.

“untuk beberapa daerah yang dinilai rawan bencana telah dimonitoring dengan pemasangan 10 titik CCTV, terutama pada desa-desa yang rawan bencana banjir dan longsor. Selain itu kita juga telah memasang alat pendeteksi longsor yang berada di dua titik yakni terletak di desa Karya Bakti, kecamatan Pondok Tinggi, dan Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal”," kata Abrardani, Selasa (14/1/2020).

Abrardani juga menjelaskan, berdasarkan pantauan BPBD, untuk daerah yang dinilai rawan bencana berada di 4 (empat) kecamatan, yaitu Kecamatan Pondok Tinggi, Sungai Bungkal, Tanah Kampung dan Kecamatan Hamparan Rawang.

Sementara itu dalam memberikan pemahaman terkait Mitigasi Bencana, BPBD Kota Sungai Penuh saat ini berfokus memberikan sosialisasi kepada sekolah-sekolah,yang dinilai tepat dalam memudahkan penyebarluasan pengetahuan kepada masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00