• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Demo Panas Tegang, Massa Kontra Anies Mulai Membubarkan Diri

14 January
18:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ratusan massa yang menuntut pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lantaran terdampak banjir Jabodetabek, mulai membubarkan diri dari Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Mereka mulai meninggalkan tempat aksi sekitar pukul 16.45 WIB. Dan berdasarkan pantauan RRI PRO3, massa aksi diarahkan kepolisian untuk melalui Pintu Silang Monas Barat Daya guna menghindari ketegangan dengan massa pendukung Anies yang menggelar aksi di depan Balaikota DKI Jakarta. Mereka tampak dikawal ketat oleh pasukan kepolisian bersenjata lengkap dengan mengendarai sepeda motor.

"Segera sterilkan daerah ini, massa bisa melalui Monas untuk membubarkan diri," ucap seorang anggota kepolisian dengan pengeras suara yang bertugas mengawal aksi.

Usai massa aksi membubarkan diri, kepolisian kemudian mulai membuka akses Jalan Medan Merdeka Selatan yang sempat ditutup karena adanya konsentrasi massa. Arus lalu lintas di kedua arah mulai normal dan telah kembali dilalui kendaraan - kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4.

Sebelumnya diberitakan, massa aksi yang meminta pertanggungjawaban Anies karena banjir sempat bersitegang dengan massa pendukung Anies saat berhadapan di depan Balaikota, Jakarta. Mereka terlibat adu mulut, bahkan ada di antara massa pendukung Anies yang melempari massa kontra Anies dengan botol plastik.

Melihat situasi tersebut, akhirnya kepolisian memisahkan lokasi aksi keduanya. Massa pendukung Anies diperbolehkan aksi di depan Balaikota DKI Jakarta, sementara massa yang kontra terhadap Anies musti bergeser ke sekitar Patung Kuda, Jakarta. Meski bergeser, massa aksi yang kontra Anies ini tetap menggelar aksinya dengan meminta Gubernur DKI Jakarta untuk mengganti kerugian yang dirasakan masyarakat karena banjir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00