• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Massa Pro dan Konta Anies Saling Berhadapan di Balaikota

14 January
15:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Ratusan massa yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur, karena dinilai gagal mengatasi banjir Jakarta tetap menggelar aksi mereka di sekitar Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Meski, sebelumnya massa ini sempat bersitegang dengan massa yang pro terhadap Anies di depan Balaikota Pemprov DKI Jakarta.

Mereka para massa yang meminta Anies mundur ini terpaksa bergeser di sekitar Patung Kuda, Jakarta karena sempat dihadang massa Pro Anies di depan Balaikota Jakarta.  

Awal mulanya, sekitar pukul 14.00 WIB ratusan massa yang mengenakan pakaian serba hitam menuntut Anies mundur ini tiba di depan Balaikota, Jakarta. Di titik ini tidak hanya ada massa yang kontra Anies, tapi juga massa yang mendukung Anies Baswedan. 

Tiba - tiba saja saat massa kontra Anies lewat di depan Balaikota, massa pro Anies langsung meneriaki massa yang menuntut Anies mundur ini, bahkan ada diantara massa pro Anies yang melempari massa kontra Anies dengan botol minuman plastik. 

Lantaran situasi mulai memanas antara 2 gelombang massa yang bersebrangan ini, kepolisian akhirnya mengarahkan para massa Kontra Anies untuk menyampaikan aspirasi mereka di sekitar Patung Kuda. Sementara massa yang pro Anies ditahan kepolisian di depan pintu masuk Balaikota DKI Jakarta.

Adanya konsentrasi massa di depan Balaikota Jakarta sempat membuat arus lalu lintas dari arah Tugu Tani yang mengarah ke Patung Kuda tersendat. Kendaraan - kendaraan roda 2 dan 4 pribadi yang melalui daerah itu musti menurunkan laju kecepatan kendarannya karena banyaknya massa. 

Bahkan dalam pantauan RRI, salah satu halte transjakarta yang biasa dioperasionalkan di depan Balaikota terpaksa tak bisa beroperasi karena dialihfungsikan untuk tempat parkir kendaraan taktis milik kepolisian. Sementara itu, hingga saat ini kepolisian terus mengatur lalu lintas di sekitar lokasi tanpa memberlakukan pengalihan arus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00