• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Persib Tertarik Latihan di GBLA, Pemkot Bandung Janji Cepat Selesaikan Masalah

14 January
12:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, pemerintah kota Bandung secepatnya menyelesaikan permasalahan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), baik dengan PT Adhi Karya sebagai kontraktor maupun status quo barang bukti kasus korupsi yang ditangani Mabes Polri.

Apalagi, PT. PBB tertarik menggunakan lapangan bola GBLA, untuk latihan tim Maung Bandung 

"Belum (penyelesaian masalah), tapikan pemanfaatannya (GBLA) jangan terganggu ya. Karenakan tahap satu kondisi lapangan sudah clear dapat digunakan," ucap Yana Mulyana saat meninjau kondisi stadion GBLA, Selasa (14/1/2020).

Yana memastikan, GBLA dapat segera di manfaatkan, khususnya untuk latihan squad Maung Bandung, yang tertarik mengontrak lapangan GBLA.

"Karena masih ada ganjalan yang serah terima dengan Adhi Karya, jadi hanya dipakai untuk latihan. Kebetulan PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat) keliatannya tertarik untuk sewa penggunaan lapangan termasuk penunjangnya," ujarnya.

Komunikasi dengan PT Adhika Karya menurut Yana terus dilakukan. Hanya pertemuan dengan Adhi Karya, yang masih sulit dilakukan oleh pemerintah Kota Bandung.

"Komunikasi terus, tinggal ketemunya. Kan kita juga cukup sulit itukan pihak lain ga bisa paksa juga. Tapi komunikasi berjalan baik. Yang pasti aset milik rakyat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk oleh Persib," jelasnya.

Sedangkan mengenai ketertarikan PT.  PBB, Yana berharap adanya kesepemahaman dengan PT. PBB. Bila di lihat kondisi terakhir lapangan bola dan fasilitas penunjang lainnya, menurut Yana sudah cukup memadai.

"Melihat kondisi terakhir lapangan GBLA, kita sengaja juga ajak teman-teman dari PT. PBB, untuk ke depan ada kesepahaman lapangan GBLA ini digunakan latihan Persib. Melihat infrastrukturnya  baik dan sangat layak untuk segera digunakan," ujarnya.

Sementara pantauan Radio Republik Indonesia di GBLA, Stadion yang menghabiskan biaya pembangunan Rp.545 miliar itu kondisinya cukup terawat. Meski beberapa plafon di beberapa titik tampak jebol. Belum lagi jalan aspal di luar stadion yang retak-retak. Kondisi lapangan bola cukup baik, rumput hijau dan terawat.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah lama tidak dipergunakan dan merana. Stadion dengan kapasitas 38 ribu dan merupakan standar FIFA ini, menjadi barang bukti kasus korupsi pembangunannya. Hingga saat ini kejelasan status GBLA masih abu-abu, apalagi muncul juga permasalahan dengan PT. Adhi Karya sebagai kontraktor pembangunan stadion.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00