• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Macan Kemayoran Mulai Bersiap Sambut Musim 2020

13 January
21:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Persija Jakarta mulai mempersiapkan diri menyambut kompetisi musim 2020. Usai mendatangkan beberapa pemain baru dan pelatih anyar, kini tim berjuluk Macan Kamyoran itu mulai bersiap dengan menjalani latihan. 

Dalam latihan perdana yang berlangsung di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020) itu, sudah diikuti 15 pemain. Mereka adalah Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Al Hamra Hehanusa, Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Novri Setiawan, Adrianus Dwiki Arya, Sandi Sute, Feby Eka, Heri Susanto, Taufik Hidayat, Rezki Fandi, Alief Rama, Alfath Faathier, dan Rafli Mursalim. Dua nama terakhir merupakan pemain baru.

Sedangkan, pemain anyar lainnya seperti Otavio Dutra dan Evan Dimas belum bergabung. Sementara Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, Rohit Chand dan Marko Simic akan bergabung dalam waktu dekat.

Selain itu, latihan perdana ini juga belum dikomandoi oleh pelatih anyar mereka yakni, Sergio Farias. Sebab, pelatih asal Brasil itu masih harus menyelesaikan visa-nya di kedutaan Amerika di Brasil. Namun, latihan tetap berlangsung dengan dipimpin oleh asisten pelatih Sudirman. 

Sudirman mengatakan dalam latihan perdana ini dirinya berfokus untuk meningkatkan endurance serta VO2Max. Ia menegaskan dalam latihan tersebut belum menyentuh sisi taktikal.

“Tujuan dari latihan perdana hari ini adalah kita bagaimana meningkatkan endurance ya. Jadi latihan yang dibentuk tadi adalah latihan-latihan yang menuju ke sana, saya belum memberatkan pada taktikal atau macam sebagainya ya karena itu nanti hak dari pelatih kepala,” ujar Sudirman seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (13/1/2020). 

Lebih lanjut, Sudirman ingin mempersiapkan tim ini agar sudah siap pada saat nanti pelatih kepala datang kesini. “Paling tidak level fisik kondisi pemain kita saat pelatih datang cukup bisa beradaptasi dengan latihan-latihan dia Berikan,” tutupnya.

(Foto: Istimewa/Persija) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00