• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Temani Buah Hati Bermain di Apple Bee Mall Of Indonesia

12 January
16:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Salah satu cara membahagiakan anak di rumah adalah membawa mereka bermain atau wisata ke luar kota. Tapi bagaimana jika sudah lelah berkendara jauh dari Jakarta? Apakah megapolitan seluas ini tidak ada tempat wisata dan bermain lagi buat anak-anak? Jawabannya, tentu tidak. 

Apple Bee Kidz Playground mengusung konsep bermain sambil belajar, sepertinya cocok jadi pilihan. Letaknya strategis, berada di Mall of Indonesia, Lantai 2F, Jalan Boulevard Barat Raya, RT 018 / RW 08, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara. Waktu buka Senin-Jumat pukul 10.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu-Minggu waktu buka sejak pukul 10.00-23.00 WIB.

Tempat bermain indoor untuk anak-anak yang didesain khusus dengan teknologi terbaru yang aman dan kreatif ini dilengkapi beragam arena permainan seperti Jungle Tree yang terbuat dari bahan khusus, Soft Big Block yang berasal dari Amerika Serikat dan pertama di Indonesia yang bertujuan untuk melatih kecerdasan anak, sampai Media Play yang menggunakan sensor. Seru dan aman buat si kecil.

Cara menuju lokasinya juga mudah. Jika berkendara pribadi, pastinya tinggal mengarahkan mobil ke wilayah Mall of Indonesia, Kelapa Gading Barat. Apabila naik kendaraan umum, TransJakarta siap melayani Anda. Dari manapun naik TransJakarta, ambil jurusan Sunter Kelapa Gading, turun di halte Sunter Boulevard Barat, kemudian jalan kaki sedikit selama 14 menit, Anda pun tiba dengan selamat di depan penjaga loket Apple Bee yang cakep dan ganteng.

Sama seperti yang saya lakukan untuk menemani anak kecilku, Momoy yang comel. Tapi kami naik moda transportasi online dari kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara. Namaku Rini, dan anakku adalah Maura, atau biasa kupanggil dengan Momoy karena comelnya gak ketulungan. Tahun baru dia dapat banyak amplop dari paman dan bibinya. Untuk apa ya duitnya, pikirku.

Ternyata Momoy sudah browsing sendiri di internet dan menemukan surga kecil tujuannya untuk akhir pekan ini, Apple Bee Kidz Playground Mall of Indonesia. Jadilah kami berdua berpetualang bersama. Momoy yang traktir ibunya dari ongkos transportasi online sampai tiket masuk Apple Bee, dan juga jajanku. Duh, terharu juga.

Singkat cerita, tiba di depan loket, tertera bahwa untuk menikmati fasilitas permainan selama lebih kurang 3 (tiga) jam, pengunjung dikenakan harga weekday (Senin-Jumat) Rp 100 ribu per orang. Kemudian Rp 140 ribu untuk weekend (Sabtu-Minggu). Bagi pendamping anak dikenakan biaya Rp 30 ribu dengan fasilitas gratis satu pendamping. Semua harga itu belum termasuk tax atau pajak.

"Mau murah? Bisa saja asal beli dengan aplikasi Traveloka, kena diskon maksimal Rp 20 ribu. Lalu kalau beli dengan aplikasi OVO dapat cashback Rp 10 ribu. Saya tanya Momoy, dia bilang 'beli di loket aja bunda'. Sepertinya sudah gak sabar nih anak. Ya sudahlah, diikuti saja, lagipula dia boss-nya 'kan?" ujar Rini kepada National Integrated Newsroom Radio Republik Indonesia (RRI), Sabtu (11/1/2020).

Setelah membayar harga tiket, masing-masing kami diberikan tanda masuk semacam nametag, lengkap dengan waktu bermain yang sudah ditentukan. Dan satu lagi, jangan sampai lupa, bermain di Apple Bee itu harus memakai kaos kaki, lho. Lantas bagaimana jika tidak pakai kaos kaki?

"Kalau gak pakai kaos kaki ya harus beli di kasir atau loket masuk tadi. Untungnya Momoy dan ibunya ini pakai, jadi aman bisa masuk," kata Rini.

Sampailah kami berdua di tempat permainan, dan Momoy langsung menyerbu setiap wahana bergantian. Dari Trampoline, Sand art, Air suit ball, Toddler, Eco-friendly zone, Lego, Cook play, Soft block area, Pet rider, Jungle tree, Moms' cafe, dan Ball pool. Semua dicobainya bergantian. Dan karena dia tipe anak yang pandai bergaul, mendadak banyak sekali teman bermainnya. Senang sekali aku melihat Momoy ceria. Sementara aku hanya mengawasi sambil menikmati fasilitas free wi-fi dari manajemen Apple Bee.

Selama bermain, semua anak didampingi staf Apple Bee untuk memastikan bocah-bocah kecil tersebut mengerti akan cara bermain dari setiap wahana, lantas arti permainan itu serta kegunaannya. Sementara orang tua sebagai pendamping hanya mengawasi saja dari jauh. Dan sejauh ini Momoy aman dan menikmati liburannya.

Melihatnya bermain dan tertawa riang bersama anak-anak lainnya, aku pun hanya bisa bergumam dalam hati. I could see her smile....it's my smile too....How lucky i am...she is my everything. Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 19.55 WIB, pertanda waktu bermain Momoy sudah habis.

00:00:00 / 00:00:00