• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Razia "Bali" di Kawasan Kampus Kota Malang

12 January
08:48 2020
1 Votes (4)

KBRN, Malang: Balapan liar atau "Bali" yang dilakukan sekumpulan anak muda di kawasan sekitar kampus Kota Malang meresahkan masyarakat. Untuk itu, kepolisian bersama TNI menggelar operasi cipta kondisi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (12/01/2020) dini hari. Operasi ini diikuti kurang lebih 175 personel kepolisian dan 30 anggota TNI.

Dalam operasi tersebut, aparat kepolisian dan TNI berhasil menjaring puluhan mobil dan motor yang terlibat balapan liar di kawasan tersebut.

"Cipta kondisi ini dilakukan untuk menertibkan para pengguna jalan baik itu mobil maupun motor yang melakukan kebut-kebutan dan balap liar," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata ketika memimpin operasi tersebut.

Puluhan mobil dan motor yang tidak dilengkapi surat langsung di bawa ke kantor Polresta Malang Kota untuk dilakukan tindakan penilangan. "Tidak hanya kendaraan tanpa dilengkapi surat, petugas juga melakukan pemeriksaan barang dalam kendarana itu. Hasilnya, beberapa kendaraan ada yang berisi minuman keras," ungkapnya. 

Minuman keras itu, sambung Leo, dilakukan penyitaan. Bahkan semua pemuda pemudi yang terjaring razia itu pun juga dibawa ke Mako Polresta Malang Kota untuk dilakukan pembinaan.

"Kami berharap mereka tidak mengulangi hal ini, karena apa yang mereka lakukan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00