• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Bripka Chandra, Pak Bhabin Tabung Uang Gaji Buat Sumbang Pembangunan Masjid

9 January
15:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bandar, Polres Bener Meriah, yaitu Bripka Chandra Sugara, yang sehari-hari bertugas menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Haqqul Mubbin di desa Tansaran Bidin. Karena sudah cukup dikenali, ketika ia masuk lokasi Ponpes, disambut senyum dan sapaan ramah para santri.

Setelah berbincang sebentar dengan santri, Bripka Chandra menemui Abi Suhada, pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin. Ketika itu, tanpa ada kata-kata pembuka, tiba-tiba saja Bripka Chandra mengeluarkan sebuah amplop berukuran besar dan menyerahkannya kepada Abi Suhada. Dan isinya ternyata sejumlah dana untuk membantu pembangunan Masjid.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bripka Chandra. Insyaallah bantuan ini akan kami peruntukkan bagi pembangun masjid yang saat ini sedang dalam masa penataan dan pembangunan,” ucap Pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin Abi Suhada, Kamis (9/1/2020).

Kapolres Bener Meriah, melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi saat dikonfirmasi RRI, menyampaikan bahwa awalnya Bripka Chandra tidak bersedia memberitahukan kepada Humas Polres Bener Meriah atas bantuan yang diserahkan. Namun karena seluruh kegiatan Bhabinkamtibmas wajib dilaporkan, akhirnya Bripka Chandra menceritakan apa yang telah diberikan kepada Pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin.

“Bripka Chandra menceritakan bahwa yang ia berikan kepada Abi Suhada selaku Pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin adalah sadaqoh yang disisihkan dari gaji dan ditabung dikit-dikit, sampai saat ini berjumlah Rp 5 Juta,” sebut Kapolsek Bandar AKP Supriadi.

Sementara itu Bripka Chandra mengaku termotivasi memberikan sadaqoh setelah ia mentadabburi firman Allah SWT bahwa “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (sadaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Ditambahkan AKP Supriadi, warga Tansaran Bidin selama ini memandang sosok Bhabinkamtibmas Bripka Chandra sebagai orang yang sering berkunjung sambil menanyakan situasi Kamtibmas di desa. Ia sangat melindungi penduduk dan perhatian terhadap apapun keresahan masyarakat.

“Pak Bhabin adalah orang yang ramah dan santun dengan setiap warga desa Tansaran Bidin di Kecamatan Bandar tersebut,” tutup Supriadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00