• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pemain Anyar BU Hariono Masih Adaptasi, Coach Teco Genjot Fisik Pemain

9 January
04:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Didampingan asisten pelatih Eko Purjianto, Pelatih Stefano Cugura Teco, memboyong pemain Bali United ke Stadion Ngurah Rai, Denpasar, khusus melakukan latihan fisik. Dalam latihan fisik yang terpusat di Stadion Ngurah Rai tersebut, juga melibatkan pemain rekrutan anyar, di antaranya Hariono. Pemain gelandang asal Persib Bandung itu sudah empat kali melakukan latihan bersama yang langsung dikawal Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra Teco.

Menurut Hariono, empat kali latihan bersama belum cukup untuk melakukan adaptasi, apalagi sebelumnya 11 Tahun bergabung dengan Persib Bandung.

"Saya 'kan lama atau 11 tahun bergabung dengan Persib Bandung, kemudian bergabung dengan Bali United tentunya berbeda situasi maupun para pemainnya, sehingga 4 kali sesi latihan belum cukup untuk adaptasi," ucapnya.

Namun ia yakin akan secepatnya bisa totalitas adaptasi dengan pemain tim Bali United, apalagi sebelumnya sudah akrab dengan M. Taufik dan Dias Angga. Untuk menu latihan, kata pemain spesialis Gelandang tengah ini, menyesuaikan dengan program pelatih.

Pada tempat yang sama, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menegaskan, latihan di Stadion Ngurah Rai Denpasar itu selain mendekatkan diri dengan penggemarnya, juga untuk menempa fisik pemain, mengingat lintasan atletik di Stadion Ngurah Rai sangat mendukung.

"Lintasan atletik di Stadion Ngurah Rai Denpasar bagus, meski pakai grevel. Kalau untuk fisik seperti lari, lintasan yang paling baik di Bali yang di Stadion Ngurah Rai Denpasar, karena dinilai tingkat cidera akibat latihan fisik sangat tipis," kata Teco.

Lebih lanjut Teco menjelaskan, latihan bersama ini merupakan rangkaian persiapan menjelang Kualifikasi Liga Champions Asia, dimana Bali United akan dijamu tim Singapura Thampines Rovers, 14 Januari 2020 mendatang. Tim Bali United di laga perdana Kualifikasi Liga Champions akan berangkat menuju Singapura 12 Januari, dengan target memberikan yang terbaik kepada komunitas sepakbola di tanah air, khususnya Pulau Dewata.

  • Tentang Penulis

    Supriyono

    Masukkan kontak person anda disinia email, fb, twitter dll<br />

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00