• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Thamrin 10, Kuliner Taman Terbuka di Jantung Megapolitan

30 December
22:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ibu Kota Jakarta saat ini memiliki tempat kuliner baru di tengah kota, yaitu Thamrin 10, Jakarta Pusat. Tak seperti tempat kuliner pada umumnya yang berada di kawasan mal, atau kawasan tertutup, Thamrin 10 menempati lahan terbuka lengkap dengan taman hijau.

Letak Thamrin 10 sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah dan Djakarta Theater, tepatnya di utara deretan keduanya setelah Hotel Sari Pan Pasific.

Suasana ramai dari berbagai kalangan muda maupun keluarga yang datang bersama anak dan sanak saudara menjadi pemandangan Thamrin 10 saat dikunjungi pada akhir pekan. Tentunya, banyak pilihan makanan, dari menu utama, camilan dan kopi hangat.

Dari pantauan rri.co.id  di lapangan saat itu, terlihat banyak kedai kuliner berbentuk unik. Semua kedai memilih untuk merias tempat mereka menjajakan jualan masing-masing tanpa batas. Ada kedai penuh dengan ornamen kayu, dan ada juga kedai camilan serta kopi berada di atas mobil VW Caravan di sebelah utara, atau kiri pintu masuk Thamrin 10.

Masih suasana Hari Raya Natal yang baru saja dirayakan Umat Nasrani Jakarta, ornamen pohon Natal raksasa menjadi pemandangan pembuka di pintu utama. Tak sedikit pengunjung berfoto di sekitaran ornamen itu, karena juga terdapat nama Thamrin 10 berukuran besar berwarna putih di sana. Nama Thamrin 10 semakin iconic karena dilengkapi pohon cemara berhias lampu warna-warni.

Macam Pilihan Menu

Masuk dari pintu gerbang yang berada di atas pedestarian Thamrin, pengunjung langsung berhadapan dengan Soto Banjar, yang berada di sebelah selatan, atau sisi kanan pintu gerbang. Di deretan kedai soto itu juga, terlihat beberapa menu utama, alias nasi dan lainnya. Sementara untuk menu camilan, Thamrin 10 menyajikannya di kawasan sebelah barat dan utara. Macam camilan seperti burger, roti, dan sebagainya ada di bagian utara atau sisi kiri gerbang.

Bagi penggemar kopi hangat, ternyata ada juga tempat nongkrong yang tak kalah asik. Yang jelas, kawasan kuliner Thamrin 10 ini cocok untuk kulineran anak muda sampai orang tua dan anak-anak. Luas Thamrin 10 memang tidak seperti mal mewah Jakarta, tapi suasana taman terbuka bisa membuat warga Jakarta merasakan sensasi nongkrong di taman tepat di jantung megapolitan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00