• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Cilor, Jajanan Kaki Lima Favorit Anak Muda

26 December
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Siapa yang tak kenal dengan aci telor (cilor), jajanan kaki lima yang banyak sekali kita jumpai dimana saja khususnya di pinggir-pinggir jalan. Tak sulit untuk menemukan keberadaan cilor di Semarang apalagi jika sedang berada di kawasan Tlogosari, maka akan ada banyak penjual yang menjajakan cilornya. 

Cilor sendiri mulai tak asing didengar dan bisa menemukan banyak penjualnya di Semarang sejak pertengahan tahun 2018.

Cilor sendiri merupakan makanan khas Bandung yang berbentuk dadu kecil-kecil sebelum akhirnya digoreng dengan adonan telur yang sudah dikocok hingga merata.

Salah satu penjual cilor di Tlogosari yang sudah berjualan sejak awal 2019, Eko mengatakan, untuk menambah cita rasa biasanya akan ditambahkan bumbu penyedap seperti bubuk keju, bubuk cabai, dan masih banyak lagi.

Pecinta makanan berbahan dasar tepung kanji ini dapat dilihat setiap melewati penjual cilor di jalan yang selalu ramai akan pembeli dan tetap menjadi favorit hampir semua orang.

"Saya pada dasarnya emang suka pedes jadi sama cilor suka banget apalagi kalau dikasih bumbu pedas asin, dan memang sering beli juga, kadang seminggu sekali," ucap Rivandy si pembeli cilor kepada RRI, Kamis (26/12/2019).

Pendapatan dari Eko sendiri selaku penjual cilor juga tak bisa dibilang sedikit. Pria 26 tahun yang menjajakan cilornya dari pukul tiga sore hingga sembilan malam ini mengaku jika ia mampu menghasilkan tiga ratus ribu rupiah atau lebih perharinya.( foto: istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00