• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sri Mulyani: Masalah PT. Jiwasraya Sangat Serius!

21 December
16:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa kasus PT. Jiwasraya Persero sangat serius dan sangat besar. Sri Mulyani mengungkapkan akan melihat masalah PT. Jiwasraya dari semua sisi, termasuk keuangan dan penegakan hukum.

"Jadi kita juga akan melihat dari semua segi. Kalau dari sisi keuangannya sendiri, neracanya, kewajiban-kewajiban yang sudah jatuh tempo, dan bagaimana kita akan mengatasinya, itu sedang dan terus diformulasikan oleh Kementerian BUMN untuk dikordinasikan dengan kami. Dari sisi penegakan hukum kalau ditemui adanya pelanggaran, apakah itu dari sisi tata kelola perusahaan, nah itu. Dari sisi keputusan/kepengurusan, itu sifatnya perdata atau pidana kami serahkan semuanya kepada bapak Jaksa Agung dan timnya yang sekarang sedang melakukan penelitian," ungkap Sri Mulyani di gedung BPPT dalam acara Anugerah Reformasi Mental 2019, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut Sri Mulyani menyatakan harapannya agar segera bisa menuntaskan masalah ini, untuk menjaga kepercayaan publik terhadap institusi yang di miliki Pemerintah.

"Tentu kami berharap kita akan terus segera bisa menuntaskan langkah-langkah ini untuk menjaga kepercayaan publik terhadap institusi yg kebetulan dimiliki oleh pemerintah. Tapi kami juga dari sisi DPR komisi VI maupun komisi XI sudah memanggil Pak Erick dan saya, mereka (anggota DPR) juga mendorong agar pemerintah melakukan penanganan," ungkap Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga pernah mengungkapkan ada hal-hal yang ternyata dilanggar Jiwasraya dalam proses bisnisnya, bahkan masuk ke dalam ranah hukum.

Karena hal tersebut terjadi, maka data-data pendukung diberikan ke aparat hukum, di antaranya, kepolisian, kejaksaan, sampai KPK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00