• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Lima Atlet Raih Emas, BNNP NTB: Terapkan Hidup Sehat dan Jauhi Narkoba

17 December
11:22 2019

KBRN, Mataram : Kepada BNNP NTB, Brigjen Pol. Gde Sugianyar, sangat bangga atas prestasi yang di raih 5 atlet asal Nusa Tenggara Barat,  meraih emas di ajang Sea Games 2019 di Filipina. Hal itu, disampaikan Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Gde Sugianyar, usai menghadiri, upacara peringatan HUT NTB ke 61 di halaman depan  Kantor  Gubernur NTB di Mataram, Selasa (17/12/2019) pagi. 

Para altet yang meraih   medali emas yakni, atlet  Lompat Jauh,  Sapwaturrahman,  Ahmad Rifqi Mukhlisin  atlet menembak  di nomor Mixed Metallic Silhouette Air Rifle. Kemudian,  Hairil Anwar  atau yang akrap disapa Oney Anwar, asal Dompu,  pada  cabor selancar ombak.  Ahmad Ziki Zaresta Yudha,  Cabor Karate  di  Seni Jurus Kata Perorangan Putra, Danangsyah, pada Cabor Voli Pantai putra.

Sementara   atlet  peraih  medali perak,   diantaranya,   Putu Dini Jasita dan Dita Juliana di Cabor voli pasir putri.

Para atlet ini hadir  bersama para Ketua Cabor dan pelatih  pada  upacara HUT NTB ke 61 tahun 2019.

Ia, menegaskan prestasi yang dicapai tersebut, membuktikan generasi muda NTB termasuk para atlet, telah menjalani pola hidup sehat, dengan berolah dan berprestasi.

“Dengan pola hidup sehat, dengan  berolahraga, tentu akan meraih  prestasi, dan bisa  membawa nama harum daerah dan  bangsa. Lebih khusus menjadi kebangsaan  pribadi  dan keluarga,” ucap, Brigjen Pol. Gde Sugianyar.

Tetapi, kalau generasi muda,  malas-malasan tidak mau berolahraga, apalagi terkena pengaruh narkoba, tentu saja akan sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun keluarga dan memupuskan harapan untuk meraih prestasi dan masa depan yang cemerlang.

“Jadi saya himbau kepada masyarakat,  khususnya generasi muda didaerah  NTB, untuk hidup sehat dan jauhi narkoba,’ harapnya.

Secara khusus kepada para atlet yang meraih prestasi pada ajang Sea Games 2019 di Filipina, teruslah mengukir prestasi dan  selamat atas prestasi yang dicapai.

“Selamat dan terimakasih atas dedikasi dan perjuangan mengharumkan nama daerah NTB dan bangsa,” tegasnya.

Selaku Kepala BNNP NTB, Gde Sugianyar, sangat mengapresiasi prestasi tersebut. Prestasi ini, menurutnya  dapat menjadi contoh rool model bagi generasi muda NTB yang lainnya, bahwa berprestasi itu bisa mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa.

“Tapi kalau kita memakai narkoba, bisa menghancurkan masa depan dan  menjalani proses hukum serta di penjara, akhirnya keluarga dan diri kita pun  di bikin malu oleh perbuatan kita sendiri,” pungkasnya. 

00:00:00 / 00:00:00