• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Ratusan Desa di Konawe Gelar Pilkades Serentak

12 December
13:46 2019
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: 125 desa di 27 kecamatan se- kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, 12 Desember 2019.

Pemerintah kabupaten Konawe berharap, calon kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak, dapat mengelola dana desa secara transparan dan akuntabel, semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“95 persen desa yang melaksanakan pilkades tersebut, telah habis masa jabatanya, sedangkan sisanya merupakan desa baru terbentuk,” ungkap kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Konawe, Keny Yuga Permana, Kamis (12/12/2019).
 
Keny menjelaskan, para kepala desa yang terpilih, berkomitmen membangun desa yang dipimpinnya dengan melibatkan partisipasi seluruh elemen dalam menyusun strategi perencanaan pembangunan desa, sesuai visi-misi pemerintah kabupaten Konawe.

“Aparat penegak hukum akan terus memantau kinerja kepala desa, teruatama dalam pemanfaatan dan pertanggunjawaban penggunaan Bantuan Dana Desa,” harap Keny.

Usai pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa, seluruh warga diminta kembali bersatu membangun daerah, tanpa ada rasa dendam hanya karena calon yang diusung tidak terpilih.

Proses pelaksanaan pemilihan 125 kepala desa di kabupaten Konawe cukup kompetitif, karena sebagian desa terdapat lima calon yang tampil dalam pemilihan. 

00:00:00 / 00:00:00