• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Apresiasi Pemerintah, Bonus Sang Juara Sea Games Cair Besok

11 December
20:35 2019
1 Votes (3)

KBRN, Filipina : Pemerintah tetap mengapresiasi hasil pencapaian kontingen Indonesia yang berada di posisi keempat dengan mengoleksi 72 emas, 84 perak, 111 perunggu dalam daftar perolehan medali Sea Games 2019 di Filipina. 

Menpora Zainudin Amali mengatakan pencapaian koleksian medali di Sea Games ke 30 ini, sudah dinilai 'meleset keatas', artinya hasil tersebut lebih baik dibandingkan dua tahun lalu di Malaysia, 2017.

" Sea Games 2019, kita lebih baik.Karena saat Sea Games 2017 Malaysia lalu, kita hanya meraih 38 emas. Sekarang di Filipina, Sea Games kita dapat 72 emas.Saya pikir ini hasil merupakan satu lompatan yang luar biasa. Kalau kita melihat kembali target awal, kita target 45 medali emas lalu 54 emas dan kita naikkan menjadi 60 emas, nah setelah itu angka 72 emas ini tidak terbayangkan sebelumnnya, " ujar Menpora Zainudin Amali kepada Radio Republik Indonesia (RRI) di Filipina.

" Intinya kita saat ini di Sea Games Filipina kita meleset keatas, artinya hasilnya baik,"lanjut.
Terkait bonus, kabarnya akan bertambah lebih dari 200 juta, menpora asal politisi Golkar ini secara diplomatis menyatakan hal itu masih terus dikaji. Karena memang saat ini berada dipenghujung tahun anggaran.Menpora hanya memastikan apresiasi akan tetap ada untuk mereka sang juara Sea Games 2019.

" karena ini menggunakan APBN maka kita hati-hati betul, kita tidak mau bermasalah, jadi mohon bersabar. Pasti apresiasi dari pemeintah akan ada untuk para sang juara. Bonus itu akan ada, kita sedang menghitung. Saya tidak berani nhomong angka sekarang," kata menpora.

Pemerintah berencana akan mengadakan Rapat kordinasi (Rakornas) Olahraga dan dijawalkan akan ada pembagian bonus kepada sang juara di hotel Sahid, Jakarta, Kamis (12/12/2019) Malam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00