• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Besar Timpa Bangunan Rumah Warga di Jember

9 December
19:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jember: Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Jember, Senin (9/12/2019). Kerasnya terpaan angin mengakibatkan banyak pohon tumbang dan menimpa bagunan rumah warga, salah satunya terjadi di Desa Antirogo, Kecamataan Sumbersari. 

Tidak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi, namun sebuah bangunan warung yang bersebelahaan dengan rumah warga mengalami kerusakan setelah tertimpa batang pohon berukuran besar yang roboh dan mengena atap rumah serta melintang menutup jalan raya di kawasan itu. 

Salah satu warga desa Antirogo, Aro mengatakan angin kencang disertai hujan deras melanda kawasan itu sekitar pukul 16.30 wib, senin sore.  kencangnya hembusan angin membuat sebuah pohon mahoni berukuran besar di tepi jalan tiba-tiba roboh dan mengenai bangunan rumah warga yang tepat berada di sebrang jalan. 

"Tidak sampai ada korban jiwa, tapi dua rumah rusak dibagiaan atapnya," ujarnya kepada rri saat ditemui di sekitar di lokasi, Senin (9/12/2019). 

Menurut keterangan warga, selain di kawasan Desa Antirogo, angin kencang juga membuat banyak pohon tumbang di sejumlah desa lain di kecamataan Sumbersari, Diantaranya di Desa Patemo, Kluncing dan beberapa desa lainnya. 

Sementara pantauaan RRI di lapangan, Tim Reaksi Cepat BPBD Jember berupaya melakukan evakuasi  dan mengalihkan pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan dan menimpa rumah warga tersebut. 

Akibat pohon tumbang yang melintang menutup ruas jalan membuat arus kendaraan sempat ditutup total.   sekitar 1 jam akhirnya Petugas dibantu warga mampu memindahkan batang kayu ke tepi jalan dan arus kendaraan dapat kembali normal. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00