• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Perolehan Medali Emas Kontingen RI Sudah Lewati Target Jokowi

8 December
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Kontingen Indonesia diketahui terus meraih pundi medali emas Indonesia pada hari kedelapan perhelatan ajang SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019).

Adapun perolehan medali emas oleh atlet Indonesia hingga kini telah mencapai 61 keping. Dua tambahan medali emas dipersembahkan oleh panahan dan surfing atau selancar.

Bertanding di Clark Parade Grounds, Filipina medali emas teranyar disumbang dari cabang olah raga panahan yang disumbangkan oleh Hendra Purnama lewat nomor individual recurve men.

Dilihat dari situs SEA Games, Hendra mengalahkan wakil Myanmar, Htike Linn OO dengan perolehan skor 6-4. Htike berhak meraih medali perak.

Sementara medali perunggu diraih atlet Indonesia lainnya, Riau Ega. Di perebutan tempat ketiga, dia mengalahkan atlet Myanmar, Nay Lin Oo dengan skor 6-0.

“Medali emas selanjutnya berasal dari surfing. Emas dipersembahkan oleh Hairil Anwar yang turun di nomor shortboard open mens. Hairil meraih 12,90 poin,” tulis informasi yang diraih RRI.

Sementara itu, medali perak diraih atlet Indonesia lainnya, Rio Waida yang mengumpulkan poin 10,40.

Medali perunggu diraih atlet Filipina, John Mark Tokong dan atlet Thailand, Henry Chapman Sitipong.

Melalui capaian ini, Indonesia sudah meraih 61 medali emas atau melewati target 60 emas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Target permintaan perolehan 60 medali emas ini disampaikan Menpora Zainudin Amali beberapa waktu. Jokowi, katanya, juga mengharapkan Indonesia bisa menempati posisi juara kedua.

“Target 60 emas di SEA Games yang disampaikan Presiden karena beliau sudah memantau dan mengetahui informasi kesiapan kontingen dari Menpora, KOI dan sumber lainnya. Karena itu Presiden instruksikan untuk meraih peringkat kedua kepada Kontingen Indonesia." kata Menpora Amali akhir bulan lalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00