• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Tim Pemenangan Beri Sinyal Positif Mulfachri Jadi Ketum PAN

8 December
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Nama Mulfachri-Hanafi Rais belakangan semakin populer untuk digadang mengisi kursi pucuk pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN).

Rumor ini kian mencuat pasca digelarnya Rakernas PAN beberapa waktu lalu. Mulfachri disebut bakal menjadi ketua umum serta Hanafi sebagai sekretaris jendralnya.

Menyikapi kabar ini, Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri Ahmad Yohan memberikan sinyal positif. Ia mengatakan sebanyak 353 DPD dan belasan DPW PAN sudah memberikan dukungan.

"353 DPD PAN ini adalah berasal dari DPD-DPA PAN yang searah dengan visi Mulfachri untuk perbaikan partai ke depan," kata Yohan, Minggu (8/12/2019).

Ia menambahkan, dukungan DPW dan DPD PAN pada Mulfahri-Hanafi ini adalah suara ril yang didasarkan pertimbangan kondisi objektif partai.

“Para kader ingin PAN menjadi partai modern yang menjaga kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan. Selain itu, mereka juga menginginkan ada visi baru, untuk membangun partai ini dari keterpurukan di Pemilu 2019," tuturnya.

Sejak Pemilu 2004-2014, menurutnya, PAN selalu berada dalam Jebakan Lima Besar dalam perolehan suara nasional. Pada Pemilu 2019, perolehan suara PAN merosot ke urutan delapan.

"Tentu ini ada kaitannya dengan salah urus partai. Soal manajemen pengelolaan partai yang lemah. Dan lebih penting adalah menjaga PAN dari akar sosial pemilihnya," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00