• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

AMMI Sumedang Kecam Perkataan Sukmawati dan Gus Muwafiq

6 December
15:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sumedang : Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Islam Sumedang (AMMIS) serukan aksi Bela Nabi dan Palestina di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Jum'at (6/12/2019).

Koordinator AMMIS, Kholid Abdurrahman mengatakan, dalam aksi tersebut, pihaknya mengecam perkataan Sukmawati yang telah membanding Rosululloh Muhammad SAW dengan Ir. Soekarno sehingga, menjadi polemik ditengah ummat.

"Perkataan yang telah dilontarkan Sukmawati dinilai sebagai bentuk penghinaan dan penistaan kepada Nabi Muhammad SAW. Sejatinya, Rosululloh SAW tidak dapat dibandingkan dengan siapapun, begitupun perkataan Gus Muwafiq mengenai Rosululloh SAW," ujarnya.

Selain itu, sambung Kholid, dalam aksi tersebut AMMIS menyesalkan kondisi Palestina, dimana puluhan rudal Israel telah dijatuhkan diwilayah Palestina sehingga, puluhan nyawa ummat Islam menjadi korban kebiadaban Israel.

Lebih dari itu, AMMIS mendorong pihak kepolisian agar memproses Sukmawati, Gus Muwafiq dan para penista agama lainnya berdasarkan hukum yang berlaku.

"Kami pun nendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar mengeluarkan fatwa bahwa Sukmawati dan Gus Muwafiq telah menistakan agama.

Juga, mengajak ummat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan ummat dari ancaman musuh musuh Islam dan NKRI.

Kami pun mendorong pemerintah RI untuk mengeluarkan sikap tegas dukungam terhadap muslim di Palestina yang telah di bombardir serangan rudal Israel," tandasnya.

Pantauan RRI, dalam aksi AMMIS tersebut, selain mendapatkan pengawalan ratusan anggota Polres Sumedang, massa aksi disambut langsung Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Ketua Komisi I DPRD, Asep Kurnia dan anggota DPRD lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00