• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Berada Diantara 3 Menteri Perempuan RI-Australia, Menhan Prabowo Berikan Pujian

6 December
15:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Nusa Dua : Ada yang menarik dalam pelaksanaan Pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan RI-Australia. Dimana Menhan RI, Prabowo Subianto, merupakan satu-satunya menteri pria yang hadir diantara Menlu RI, Retno Marsudi, Menlu Australia, Marise Payne dan Menhan Australia, Linda Reynolds. Prabowopun tampak beberapa kali berkelakar, tentang keberadaannya yang "diapit" oleh ketiga menteri perempuan tersebut.

Tidak melewatkan momentum tersebut, para awak media yang menunggu mendapatkan kesempatan mewawancarai Menhan Prabowo pun langsung menanyakan bagaimana perasaannya berada di antara para menteri perempuan selama pertemuan berlangsung.

Menhan Prabowo, mengatakan keberadaan para menteri perempuan menunjukkan, kapasitas perempuan itu sendiri yang semakin berkembang. "Saya kita menunjukkan ya bahwa memang abad ke - 21 ini memperlihatkan peran perempuan terus berkembang," kata Prabowo yang turut didampingi oleh Menlu Retno Marsudi usai menggelar pernyataan pers bersama Menlu dan Menhan Australia, Jumat (6/12/2019), di Nusa Dua, Bali.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memberikan pujian kepada Retno Marsudi yang menurutnya merupakan sosok Menlu yang tegas. "Kadang-kadang saya lihat Menlu kita cukup tegas dan saya sangat hormat. Saya baru kerja sama satu setengah bulan, kita boleh bangga punya menlu perempuan yang hebat," ungkapnya.

Tidak berhenti disitu, Menhan Prabowo juga menyebut kerja sama bersama Menlu Retno dalam kabinet Indonesia Maju terjalin sangat baik.

"Jadi, dalam ilmu bernegara yang saya dapat, kemenhan itu sebetulnya adalah kementerian yang melaksanakan poltik itu urusan presiden dan menlu. Jadi, saya hanya melaksanakan politik yang ditentukan Presiden dan Menlu. Dalam hal ini kita kerja samanya sangat baik," tambahnya lagi.

Diakhir pernyataannya, Prabowo juga sambil berkelar mengatakan terkadang dalam komunikasi melalui sambungan telepon, ia tidak mengetahui keberadaan Menlu Retno Marsudi yang dinilai sibuk dengan kegiatannya.

"Kadang-kadang saya telepon beliau, tidak tahu di mana," ujar Prabowo sambil meninggalkan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00