• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Dea Sumbang Emas Kedua Dari Modern Pentathlon

6 December
13:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Subic :  Perjuangan atlet modern pentathlon Indonesia terus berlanjut dengan menyumbang 1 medali emas, 1 perak dan 1 perungu di arena Modern Pentathlon SubicBay Boardwalk, Subic Filipina Jumat pagi (6/12/2019).

Hari ini Modern Pentathlon nmempertadingkan nomor beach triathle individual putra-putri, Dea Salsabila Putri sukses meraih medali emas dibagian putri .  Di final Dea menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 19 menit 52,73 detik. Dea mengalahkan atlet pentathlon putri Indonesia lainnya Cintya Nariska yang ada di posisi kedua dengan waktu tempuh 20 menit 2,02 detik.

Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet Thailand, Sanruthai Aransiri, yang mencatatkan waktu 20 menit 50,97 detik.

Manajer Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Glenn Apfel Cliffton dari saat dihubungi dari Subic menuatakan, saat ini pihaknya tengah mengajukan protes karena perak dari Cintya itu tidak diakui panitia pelaksana lantaran setiap negara hanya diperbolehkan mengirimkan satu atlet untuk satu nomor di pentathlon.

“Dalam hasil pertandingan di situs resmi SEA Games 2019, nama Cintya Nariska masih tercatat sebagai peraih medali perak nomor beach triathle individual putri dan ini akan terus dipertanyakan kepada panitia, “tambah Glenn.

Medali emas nomor beach triathle individual dari Dea adalah yang kedua bagi kontingen Indonesia setelah sebelumnya, Dea juga sukses menjadi yang terbaik dinomor beach laser individual.

Sampai hari kedua pelaksanaan modern pentathlon, para atlet Indonesia  sudah menyumbang tiga emas untuk Kontingen Merah Putih satu lainnya dipersembahkan Mohamad Taufik  pada nomor beach laser individual putra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00