• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Banjir Limapuluh Kota mulai surut

5 December
15:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Limapuluh Kota : Banjir yang menggenangi sejumlah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota pada hari ketiga ini, Kamis (5/12/2019) sudah mulai surut, namun tidak menutup kemungkinan jika intensitas hujan kembali tinggi maka banjir bisa saja terjadi. 

Demikian disampaikan oleh Kalaksa Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Joni Amir, dikatakan lebih kurang 30 orang personil dilapangan guna memantau dan mengawasi Daerah rawan bencana sebagai langkah antisipasi.

Diungkapkan, banjir yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan banjir musiman yang setiap tahun terjadi jika memasuki musim penghujan, untuk itu pihaknyapun selalu memberikan materi pelatihan kepada setiap kelompok siaga bencana di setiap Nagari untuk selalu peka dan tangguh di saat menghadapi bencana.

"Kita selalu menyiagakan lebih kurang 30 orang personil untuk selalu mengawasi dan memantau situasi dilapangan jika intensitas hujan mulai tinggi," ungkapnya. 

Banjir yang terjadi pada Selasa (2/12/2019) kemarin menyebabkan sejumlah Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota mengalami banjir setinggi 15 - 30 cm, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota Harmen didampingi Kabid Perlindungan dan jaminan Sosial, Akmal mengatakan, Dinas Sosial akan selalu siap jika memang dibutuhkan dalam situasi tanggap darurat untuk membuka dapur umum di lokasi bencana. 

"Kita dari Dinsos Limapuluh Kota selalu siap dalam menghadapi situasi tanggap darurat untuk membuka dapur umum di lokasi," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00