• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Dari Aspirasi dan Realita, Ketum Golkar Pantas Jadi Calon Presiden

5 December
09:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Meski belum genap 24 jam kembali menduduki kursi puncak Partai Golkar, dan kontestasi Pemilu Presiden masih 5 tahun lagi, Airlangga Hartarto di gadang-gadang pantas menjadi calon Presiden diusung partai berlambang beringin itu.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Steering Committee (SC) Munas X Golkar 2019, Yahya Zaini yang diungkapkannya dalam obrol pagi Pro 3, Kamis (5/12/2019).

"Ya, kalau dari aspirasi, dan saya kira realitas juga yang ada, yang punya peluang untuk maju, hanya beliau," ucap Yahya.

Setelah ini, lanjut Yahya, dengan waktu yang masih lama, justru menjadi langkah dalam mengelola dan memasarkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu sebagai tokoh yang kuat dan tampil dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024 mendatang.

"Ini nanti sejarah yang akan membuktikan. Dengan waktu yang lama, tentu akan juga lebih banyak waktu untuk me-manage dan memasarkan beliau," ujar Yahya.

Baca juga : Steering Committee: Tak Ada Paksaan Pilih Airlangga

Menurutnya, ketokohan Airlangga Hartarto sehingga layak untuk maju sebagai calon presiden saat ini dirasa sudah pantas. Dimana semua peserta Munas baik provinsi dan kabupaten kota, para senior, ormas-ormas, telah menyatakan mendukung dan mendorong terwujudnya hal tersebut.

"Alasannya, yang pertama beliau ketum, kedua sudah terbukti memimpin Partai Golkar, dan yang ketiga beliau dipercaya menahkodai perekonomian di Indonesia, di saat situasi global yang tidak menentu, tapi dengan banyak kreasi dan inovasi, beliau dapat menstabilkan perekonomian di atas lima persen," katanya. 

Baca juga : Airlangga Hartarto Melenggang Sendiri di Bursa Pencalonan Ketum Golkar

Diketahui, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie juga menyatakan pernah mengingatkan Airlangga Hartarto untuk siap menjadi calon presiden jika jadi Ketua Umum Golkar. Semantara, Airlangga Hartarto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Golkar periode periode 2019-2024 dalam Munas X Golkar kemarin. Kesepakatan aklamasi disampaikan Ketua Sidang Munas Golkar, Azis Syamsuddin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00