• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Cuaca Ekstrim Landa Bireun, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

4 December
20:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bireun : Cuaca eksrim angin kencang yang disertai hujan melanda Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Dalam peristiwa tersebut dilaporkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/12/2019). Dia menyebutkan, kondisi rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan. 

"Telah terjadi pohon tumbang di Desa Kuala Jeumpa, Kecamatan Jeumpa Bireun, peristiwa ini akibat angin kencang melanda Kabupaten Bireuen pada pukul 15.30 wib dan menyebabkan pohon kelapa tumbang di bahagian dapur milik warga," kata Sunawardi dalam keterangan, Rabu (4/12/2019). 

Dijelaskan Sunawardi, dampak kerusakan rumah milik M. Riki tersebut dalam kondisi rusak sedang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Upaya penanggulangan yang dilakukan BPBD Bireun, sebut Sunawardi, petugas telah melakukan pendistribusian bantuan masa panik, pendataan terhadap dampak kerusakan. 

"Kondisi terkini petugas telah melakukan pembersihan dan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut," pungkas Sunawardi. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00