• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Generator Listrik Terbakar, Layanan Telkom di Singaraja Terganggu

3 December
21:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Musibah kebakaran menimpa bangunan belakang Telkom Witel Singaraja selasa (3/12/2019) siang hingga berujung dengan gangguan secara total pelayanan komunikasi di Kabupaten Buleleng.

Berdasarkan pantauan di areal belakang Kantor Telkom Singaraja, Dinas Pemadam Kebakaran yang mengerahkan 3 unit mobil pemadam dan 2 unit suplai air berupaya memadamkan api yang mulai merambat pada bangunan belakang, bahkan api yang terus membesar meludeskan satu ruangan yang digunakan untuk menempatkan generator listrik.

Kabid Investigas dan Sapras Damkar Buleleng, Putu Pasek Sujendra mengatakan, api telah membesar dan upaya penanganan awal dilakukan dengan melakukan penyekatan untuk menghindari rembetan api termasuk menyemprotkan air langsung ke ruangan generator listrik.

“Belum tahu bahwa apakah api itu datangnya dari gudang ini ataukah dari mana. Masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

General Manager Telkom Witel Singaraja, Bonifatius Hendrianto saat dikonfirmasi belum memastikan penyebab kebakaran, namun demikian diakui pelayanan telekomunikasi di Buleleng mengalami gangguan.

“Belum tahu, saya belum bisa komen itu. Nanti pasti ada investigasi. Itu ruangan genset. Pelayanan terganggu adalah pengguna telkomsel di sekitar ini dan layanan indihome,” ungkapnya.

Berdasarkan data dan informasi menyebutkan, kebakaran yang terjadi itu diduga akibat konsleting aliran listrik pada saluran generator hingga kemudian api merembet dan membakar seluruh ruangan, namun demikian untuk memastikan kebakaran Polisi dan pihak Telkom Singaraja masih melakukan penyelidikan dan penyidikan.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00