• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Bambang Soesatyo Resmi Mundur dari Pencalonan Ketum Golkar 2019

3 December
21:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Pemilihan calon ketua umum partai pohon beringin itu akan dilakukan di dalam Musyawarah Nasional 2019 yang sudah bergulir saat ini.

“Berat bagi saya untuk ngambil (mundur pencalonan ketum). Tetapi, demi persatuan dan kesatuan Partai Golkar, saya ambil keputusan pahit ini,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bambang mengklaim, bahwa terdapat empat dasar keputusannya itu dalam Munas Golkar kali ini.

“Pertama, mencermati perkembangan situasi Partai Golkar menjelang musyawarah nasional yang semakin memanas, dan jika dipaksakan berpotensi mengakibatkan perpecahan,” ujar Ketua MPRI RI periode 2019-2024 ini.

Kedua, kata dia, situasi politik saat ini memerlukan keadaan kondusif. Stabilitas nasional dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dari berbagai ancaman global juga masuk dalam alassan keduanya itu.

Alasan berikutnya, Bambang mengaku telah mendapat nasihat dari para seniornya.

“Termasuk Pak Yapto (Ketum pemuda Pancasila), Pak Pontjo (Ketum FKPPI), dan Pak Bobby (Plt Ketum Soksi),”ujar dia.

Semangat rekonsilasi Bambang dengan petahana calon ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi alasan keempatnya. “Sehingga tercipta suasan teduh dalam munas,”ucap dia.

Empat alasan itu dijadikan Bambang sebagai suatu pengorbanan dalam menjaga keutuhan Golkar dan menghormati pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca juga: Ridwan Hisjam Resmi Daftarkan Diri Sebagai Caketum Golkar

“Mulai hari ini, tidak ada lagi kubu pro Bamsoet, kubu pro AH (Airlangga Hartarto). Yang ada pro Golkar, kubu pro Indonesia Maju,” katanya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00