• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Evakuasi Kerangka Manusia Yang Ditemukan di Hutan Blok Sumur Bandung Parongpong

3 December
19:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Masyarakat dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan hutan petak 62 Blok Sumur Bandung, RPH Cisarua yang masuk wilayah Desa Karyawangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/2/2019).

“Saat ditemukan posisi kerangka terlentang, berada di lembah dekat aliran sungai dengan kondisi tulang sudah mulai terpisah dan ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput, kemudian melapor kepada petugas RPH,” ungkap Kapolsek Cisarua Kompol Ikhwan Heryanto di kantornya sore tadi.

Sebenarnya menurut Ikhwan, kerangka manusia itu ditemukan Senin (2/12/2019) dan akan dievakuasi Senin malam, namun karena kondisi hujan dan medannya berbahaya baru bisa dilakukan hari ini.

“Setelah melakukan olah TKP, petugas menemukan sejumlah barang yang masih terpakai oleh kerangka, diantaranya gelang karet, jam tangan mesin, gelangnkain warna merah putih biru dan gelang plastik dibagian kaki,” ujarnya.

Selain itu ditemukan juga kalung Dotaemon dan mainan mobil plastik ukuran kecil. Sedang ditubuh kerangka tidak ditemukan pakaian atau celana yang dikenakan ketika masih hidup.

Menurut Ikhwan, jasad tersebut diperkirakan meninggal lebih dari enam bulan, dan digua terpeleset kelembah dari tebing yang curam.

“Memang posisi kerangkanya ada di lembah. Bila dari Polsek kelokasi jalannya sekitar 1,5 jam. Selanjutnya kerangka dievakuasi ke rumah sakit umum Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani pemeriksaan forensik,” jelasnya.

Ia mengatakan, belum ada laporan orang hilang yang masuk ke Polsek Cisarua." Jika  ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat melapor ke Polsek Cisarua," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00