• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Serka TNI Fajar Luka Parah Akibat Ledakan Granat Asap

3 December
09:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono sudah memastikan, penyebab ledakan kawasan Monas disebabkan granat asap.

"Granat asap yang meledak. Barang dari mana akan disampaikan lebih lanjut," kata Kapolda Metro Jaya kepada wartawan dalam konferensi pers di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019).

Korban yang terluka juga sudah dipastikan dua orang anggota TNI yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. Serka Fajar ini yang terluka parah tangan kirinya akibat memegang granat asap yang akhirnya meledak tersebut. Sementara Praka Gunawan terluka ringan di bagian paha.

"Dia (Praka Gunawan) yang minta bantuan rekan-rekannya," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

Menjadi info yang ditunggu-tunggu adalah, bagaimana granat asap bisa berada di dalam kawasan Monas. Dan juga kenapa sampai granat itu berada di tangan dua anggota TNI itu.

BACA JUGA: TNI-Polri : Ledakan Monas Disebabkan Granat Asap

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menggelar konferensi pers resmi perihal ledakan di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019) pagi.

Eddy memastikan, ledakan terjadi pukul 07.15 WIB di bagian utara Monas. Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah diamankan dengan menerjunkan Tim Jibom dan Jihandak. Mengenai korban, juga dipastikan ada yang terluka.

"Dua anggota TNI sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, mengalami luka-luka pada tangan kanan dan kiri, satu lagi bagian paha," ujar Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019).

Penyebab ledakan dipastikan granat asap yang sedang dipegang oleh anggota TNI yang terluka tersebut.

Seperti diketahui, Bom mengguncang kawasan Monas di sisi Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di depan Kementerian Dalam Negeri RI yang bersebelahan pula dengan Istana Merdeka Jakarta, Selasa pagi (3/12/2019). (Foto: Dok. Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00