• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

TNI-Polri : Ledakan Monas Disebabkan Granat Asap

3 December
09:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menggelar konferensi pers resmi perihal ledakan di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019) pagi.

Eddy memastikan, ledakan terjadi pukul 07.15 WIB di bagian utara Monas. Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah diamankan dengan menerjunkan Tim Jibom dan Jihandak. Mengenai korban, juga dipastikan ada yang terluka.

"Dua anggota TNI sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, mengalami luka-luka pada tangan kanan dan kiri, satu lagi bagian paha," ujar Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019).

Penyebab ledakan dipastikan granat asap yang sedang dipegang oleh anggota TNI yang terluka tersebut.

BACA JUGA: Monas Tutup Pasca Ledakan, Polisi Segera Rilis Info Resmi

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, dua orang korban ledakan di kawasan sisi utara Monumen Nasional (Monas) sudah dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto. Satu dari dua korban dikabarkan luka berat akibat ledakan tersebut.

Meski begitu, Karopenmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan belum berani berspekulasi dengan informasi. Dirinya masih meminta awak media menunggu informasi resmi dari kepolisian.

"Tunggu hasil dari lapangan dulu ya," ujar Argo kepada wartawan, Selasa (13/12/2019).

Seperti pantauan media, ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dengan percikan api. Dan korban ledakan langsung berjatuhan yang diberikan pertolongan oleh rekan-rekannya yang sedang berolahraga.

Akibat ledakan, sejumlah mobil polisi sudah di lokasi. Sejumlah titik diduga merupakan lokasi ledakan dipasang garis polisi. Monas dari arah Medan Merdeka Utara juga dilakukan penutupan. (Foto: Dok. Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00