• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ledakan Guncang Monas, Wartawan Sudah Bisa Mendekat

3 December
08:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bom mengguncang kawasan Monas di sisi Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di depan Kementerian Dalam Negeri RI yang bersebelahan pula dengan Istana Merdeka Jakarta, Selasa pagi (3/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian diduga berlangsung saat warga sedang ramai berolah raga di kawasan Monumen Nasional. Seorang warga dan dua anggota TNI dikabarkan terluka, namun belum bisa didapatkan informasi detil mengenai identitas dan lain sebagainya mengenai korban.

Garis polisi sudah dipasang kepolisian dan wartawan nampaknya sudah bisa mendekat. 

"Iya (ada ledakan) di Monas," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan kepada wartawan.

BACA JUGA: Bom Guncang Monas, Diduga Warga dan Anggota TNI Jadi Korban

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat diduga terguncang bom saat sedang ramai warga berolahraga, Selasa (3/12/2019).

Ada seorang warga terluka saat kejadian, serta dua anggota TNI jadi korban. Namun demikian korban masih belum diketahui identitas detilnya karena masih dalam penanganan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan kepada wartawan sudah membenarkan kejadian tersebut dan police line sudah dipasang.

Polisi sendiri belum menjelaskan detail sumber ledakan, namun sudah berada di lokasi untuk penyisiran. Lokasi kejadian di sisi Monas tepat di muka Kementerian Dalam Negeri RI. (Foto: Tangkap Layar KompasTV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00