• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rampok Gondol Uang Rp 38 Juta dari Alfamart Teluk Tiram

3 December
06:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Aksi perampokan terjadi di sebuah Alfamart di Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat Banjarmasin, Minggu (1/12/2019) malam pukul 22.30 Wita.

Dua lelaki membawa senjata tajam nekat masuk ke dalam Alfamart dengan menggunakan helm yang bertutup kaca hitam, para perampok tersebut kemudian mengancam beberapa karyawan Alfamart dan meminta mereka menyerahkan uang hasil penjualan.

Dituturkan salah satu karyawan toko Ferry, bahwa malam itu sebenarnya Alfamart sudah tutup, bahkan pintu rooling door pun telah ditutup dan dikunci.

“Namun saat kami mau ke luar ke ATM, mendadak kami didorong oleh dua orang bersenjata tajam, satu orang berperawakan besar dan satunya lebih kecil,” ujarnya.

Melihat itu, ia dan beberapa karyawan lain langsung kabur bersembunyi kedalam sebuah toilet, kemudian salah satu perampok sempat menarik salah seorang karyawan perempuan bernama Amelia dan memintanya untuk membukakan brankas.

Meski kedua pelaku mengancam dengan sebilah parang yang menempel di leher dan belati diperut, Amelia tidak dapat mengabulkan permintaan pelaku, karena ia bukan orang yang memegang kunci brankas.

Pelaku yang marah lantas mengamuk dan sempat menebaskan parangnya ke rak-rak yang ada disitu, tak mau terjadi hal buruk pada Amalia, salah satu karyawan akhirnya berucap menyerah dan menyerahkan kunci brankas.

Pelaku kemudian mengambil kunci tersebut dan menyerahkannya ke Amalia untuk membantu membukakan brankas karena si pelaku terlihat kebingungan saat ingin membuka sendiri brankas tersebut.

“Yang lucu pelaku sempat salah kasihkan kunci. Ia sempat menyerahkan kunci motornya namun saya bilang salah kunci pak. Dari situ kita tahu bahwa pelaku naik motor Honda,” ujarnya.

Setelah berhasil membuka brankas, pelaku langsung menguras isi brankas yang berjumlah Rp 38 juta.

“Untung siangnya kita sudah sempat setor. Yang dibawa pelaku itu uang jualan dari sore saja. Kalau tidak mungkin ratusan juta yang dia bawa kabur,” ujar Amalia.

Atas kejadian tersebut pihaknya kemudian melapor kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul mas, kita masih melakukan penyelidikan maksimal,” ungkapnya, Senin (2/12/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00