• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ini Faktanya Cabai Rawit Bisa Jaga Kesehatan Rambut

2 December
20:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Cabai rawit merupakan salah satu bahan utama untuk pembuatan sambal. Namun, siapa sangka si pedas ini memiliki manfaat lain, yaitu kesehatan rambut. 
 
Dilansir Huffington Post, Dermatologi Sejal K. Sete, MD, mengatakan bahwa kandungan capsaicin dalam cabai rawit memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu kesehatan kulit kepala dan rambut.

Hal ini pun disetujui oleh Maily selaku Kepala Pusat Penelitian & Evolusi Perusahaan dari Martha Tilaar Group. Menurutnya, kandungan capsaicin pada cabai rawit teruji dapat mengatasi rambut berketombe, dapat mengatasi rambut rontok dan memulihkan kulit kepala. 
 
“Menggunakan cabai rawit pada produk perawatan rambut dapat membantu para wanita yang membutuhkan wanita berhijab untuk mengatasi masalah rambut rontok, berminyak dan berketombe,” tutur Maily dalam siaran pers yang diterima RRI Senin (2/12/2019).

Selain itu, menurut dia, kandungan capsaicin pada cabai rawit juga dapat membantu folikel rambut sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut. 
 
Dahulu, penggunaan cabai rawit untuk perawatan rambut masih menggunakan bubuk cabai yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Namun, cara itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala. 

Kini, dengan kemajuan teknologi dan inovasi, memetik Manfaat cabai rawit untuk kesehatan kulit sudah lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah seri Sariayu Hijab Series. 
 
Kandungan cabai rawit dalam produk tersebut disediakan pada produk sampo yang diperlukan untuk membersihkan kulit kepala, menutrisi rambut dan memberikan kesegaran ekstra lama. Ada juga produk kondisioner yang berfungsi melembutkan rambut sehingga mudah diatur dan tahan rambut.
 
Kemudian, ada hair tonic lotion yang dapat melindungi rambut dan kekuatan rambut. Serta kabut rambut yang dapat bermanfaat bagi kulit kepala dan rambut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00