• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim PSSI Sultra Optimis Tampil Terbaik di Prakualifikasi PON Makassar

2 December
19:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari: Tim Sepak Bola PSSI Sulawesi Tenggara (Sultra), akan berjuang maksimal memperebutkan tiket menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) Papua, pada laga Prakualifikasi PON di Stadion Andi Mattalatta Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung mulai 6 hingga 10 Desember 2019.

Pada Prakualifikasi PON kali ini, tim sepak bola Sultra akan menghadapi tim tuan rumah Sulsel di laga perdana dan pada laga kedua akan melawan tim kesebelasan Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakil Ketua Umum I KONI Sultra Ashar, usai melepas secara resmi kontingen sepak Bola, berharap kepada seluruh pemain untuk tampil maksimal dan berbuat yang terbaik bagi daerah.

“Ketua KONI Sulawesi Tenggara tetap berkomitmen memberi apresiasi bagi atlet berprestasi dengan menyiapkan bonus jika mampu meraih tiket ke PON Papua,” ujar Ashar, Senin (2/12/2019).

Sementara itu, pelatih kepala tim Sepak Bola Sultra Jasman Harun didampingi dua pelatih lainya Marthinus Sapan dan Nandar Frasasti mengaku optimis, anak-anak asuhanya tersebut mampu tampil terbaik di laga Prakualifikasi PON.

“Kalau persiapanya Alhamdulillah, Insya Allah kita juga akan berbuat yang lebih bagus dan targetnya kita lolos PON Papua, Makanya semua pemain berpotensi yang sedang bermain diluar, untuk sementara kita tarik,” ungkap Jasman Harun.
 
Dalam pelepasan kontingen Prakualifikasi PON Cabang olah raga Sepak Bola, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana juga berpesan kepada seluruh atlet untuk selalu menjaga kekompakan tim dan tidak merasa takut menghadapi lawan di Stadion Andi Mattalatta Makassar Sulsel.

“Kalian harus semangat dan tak gentar hadapi lawan-lawan di stadion nanti. Yakinkan pada diri kalian bahwa anak-anak sultra juga mampu tampil terbaik, dan yang terpenting juga adalah kalian tetap bertawakal,” tegas Nana Resmana.

Ditempat yang sama, ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba mengungkapkan, kesebelasan Sultra diperkuat 5 pemain Persegres Gresik yang bermain di Pranasional liga 3 dan sudah memiliki pengalaman jam terbang bermain di berbagai iven nasional.

“Karena itu, kami meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat, sehingga tim kesebelasan Sulawesi Tenggara mampu tampil terbaik mambawa nama harum daerah,” kata Sabaruddin Labamba, didamping manajer tim Sepok Bola Sultra Mayor LEK  Syamsul Rijal, serta official Andi Ashar dan Muhardin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00