• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Meraih Hasil Imbang, Borneo FC Berbagi Poin Dengan Tuan Rumah PSM Makassar

2 December
19:16 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Laga lanjutan pekan ke 30 liga 1 2019, dalam laga lawatannya Borneo FC ke markas besar PSM Makassar yang bergulir pada Senin (02/11/2019) sore, di Stadion Andi Mattalata, kini harus rela berbagi poin usai ditahan imbang 2-2.

Pertandingan 90 menit tersebut berjalan dengan sengit, dimana kedua kubu tersebut saling memberikan serangan balasan agar bisa memenangkan pertandingan.

Skuad Juku Eja sendiri berhasil memecah kebuntuan di babak kedua dimenit ke-57 melalui sundulan M. Rahmat setelah berhasil manfaatkan bola lambungnya, namun beberapa menit berselang, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Javlon Guseynov di menit ke-60.

Anak asuh Mario Gomez kembali membalikkan kedudukan di menit ke-68 melalui sontekan keras dari Sultan Sama yang mampu manfaatkan peluang bola lambung yang diberikan, namun Borneo kembali kebobolan di menit ke-72, setelah pemain belakangnya melakukan pelanggaran yang membuahkan tendangan penalty bagi tuan rumah hingga wasit meniup peluit panjang.

Melihat anak asuhnya berhasil meraih 1 poin di laga lawatnya kali ini, Pelatih Kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan bahwa dirinya tetap bangga kepada anak asuhnya karena sudah bermain dengan baik, apalagi target minimal mereka sebelumnya meraih hasil imbang.

“Bagi kami ini pertandingan yang bagus karena kami mencoba untuk menang. Bagi kami, tiga poin atau satu poin itu sama pentingnya. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang ini semua, karena saya ingin melihat secara keseluruhan di TV. Saya tak bisa mengatakan soal penalty tadi. Karena posisi saya terlalu jauh. Yang terpenting tim saya bermain dengan baik. Saya bangga dengan pemain-pemain saya karena mereka terus berjuang keras, berlari dan terus bermain setiap waktu. Pertama, kami kalah setelah itu mendapat hasil imbang dan itu tak masalah,” ungkapnya.

Hasil imbang di laga kali ini tentu saja tidak membuat Borneo FC untuk bisa mengejar Bali United yang kini sudah dapat dipastikan menjadi sang juara di Liga 1 musim 2019 ini, karena sudah mmengantongi sebanyak 63 poin yang selisih jauh 17 poin dari Borneo FC yang bertengger diposisi ke 2.

Melihat Bali United dipastikan menjadi juara 1 Liga, menurut Gomez sendiri kini target mereka ialah tetap mempertahankan posisi mereka walaupun sangat tipis selisihnya dengan Persipura Jayapura, Madura United dan PSM Makassar. Namun dirinya kembali menegaskan bahwa dilaga terakhir bermain dikandangnya, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih 3 poin.

“Saya tahu Bali United sudah menjadi juara. Saya ucapkan selamat untuk mereka. Karena tim mereka kuat dan mereka punya banyak pemain bagus. Dan kami akan berjuang hingga akhir laga dan berusaha untuk terus bisa menang karena mereka juga sudah menjadi juara. Target kami adalah finish di posisi kedua. Itu sangat penting karena kami saat ini berada di posisi kedua dan mungkin sekarang Persipura dan Madura juga punya peluang. Tapi yang terpenting adalah menang di rumah, karena di laga terakhir di rumah kami kalah. Itu tak baik bagi kami. Karena jika kami menang, kami bisa finish di posisi kedua. Dan itu sangat penting untuk bisa menang di rumah,” jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00