• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bank Indonesia : Pembangunan Infrastruktur Tetap Berlanjut Di Tengah Tantangan Pelemahan Ekonomi Global

2 December
18:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bank Indonesia (BI) haru ini menggelar acara “The Pivotal Role of Infrastructure Financing to Advance Sustainable Economic Growth,”. Acara tersebut berlangsung di Gedung Syafruddin Prawiranegara, Kompleks BI, Jalan  M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. 

Selain pihak Bank Indomesia, acara ini juga dihadiri perwakilan dari Bank Dunia (World Bank), Asian Development Bank (ADB) hingga Citigroup. Acara dibuka dengan sambutan pidato yang disampaikan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia Destry Damayanti. 

Dalam pidato sambutannya, Destry mengatakan seminar ini diselenggarakan untuk menunjukkan potensi infrastruktur di Indonesia. Menurut Destry, seminar ini juga bertujuan untuk  menjaring pandangan internasional soal tantangan pembangunan infrastruktur di tengah pelemahan ekonomi secara global.

"Seminar internasional ini diadakan demgan tujuan untuk menunjukkan potensi perkembangan infrastruktur Indonesia, sekligus merupakan partisipasi internasional maupun pandangan lintas negara pembangunan infrastruktur, dan tantangan di tengah ekonomi global," katanya dalam sambutan pidatonya di Jakarta, Senin (2/12/2019). 

Destry mengatakan acara ini diselenggarakan untuk menjaring masukan khususnya untuk mengatasi hambatan pembangunan infrastruktur tersebut.

Menurut Destry, pelaksanaan seminar ini untuk mendukung pemikiran yang kritis mendorong kapasitas domestik. Destry mengatakan dengan adanya seminar ini maka diharopkan mampu mengatasi hambatan pembangunan infrastruktur. 

“Pembamgunan infrastruktur merupakan program prioritas pemerintah dan akan dilanjutkan., kunci pembangunan infrastruktur ialah pendanaan yang berkelanjutan dan hilangnya hambatan” katanya. 

Destry menambahkan bahwa Indonesia akan melewati jalan panjang dan akan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Menurut Destry, kunci sukses  fundamental untuk pendanaan infrastruktur berkelanjutan dan mengatasi masalah hambatan memang harus membutuhkan koordinasi, sinergi kebijakan dan kerangka strategi.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00