• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ini Kondisi Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai

2 December
20:30 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Jakarta: Warga Jakarta dan sekitarnya saat ini tidak perlu khawatir. Hal tersebut di karena status pintu air Manggarai,  Jakarta Selatan masih normal, pada Senin (2/12/2019) sore. 

Operator Pintu Air Manggarai,  Jamali menyebut kalau untuk saat ini belum terlihat kenaikan yang signifikan. Menurutnya hujan di khawasan Jakarta masih belum merata. 

"Ketinggian air di pintu air manggarai masih normal. Walaupun hujan di Jakarta terjadi setiap harinya," ungkap Jamali saat di temui RRI, Senin Sore.  

Jamali menyebut, ketinggian air di pintu air Manggarai berada di keadalam 635cm. "Ketinggian saat ini masih 635cm, yang artinya masih di bilang dalam kondisi normal atau biasa di katakan siaga 4," ucapnya. 

Untuk saat ini petugas di Pintu air Manggarai menyiapkan 5 petugas di setiap harinya. Dan bertugas bergantian terhitung selama 24 jam kerja.

Menurut pantauan keadaan di pintu air tersebut masih terlihat sampah dari batang pohon atau pun sampah plastik. Namun sampah tersebut juga tidak bnyak jika di bandingkan sampah menumpuk di tanggal 12 november lalu.

"Meski begitu petugas dinas lingkungan hidup selalu mengangkat sampah agar air tetap mengalir melintasi pintu air Manggarai. Dan petugas juga menyiapkan 3 alat eskavator yang stand by di setiap harinya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00