• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Bangga, Dancesport Pecahkan Target 1 Emas Sea Games

2 December
15:34 2019
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar: Penantian panjang sejak tahun 2007 untuk dapat dipertandingkan kembali dalam ajang Sea Games akhirnya terbayar. Tak hanya itu, Timnas Dancesport Indonesia juga berhasil memecahkan target 1 medali emas yang dibebankan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam multi event olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara kali ini.

Dihubungi RRI dari Filipina, Manajer Tim Dancesport Indonesia Ni Made Suparmi Senin, (2/12/2019) mengaku bangga dengan para atlet. Emas mampu terpecahkan dari nomor B-Girls berkat sumbangsih Dwi Cindy Desyana pedansa asal DKI Jakarta.

“Dari pertandingan keseluruhan beberapa atlet kami masuk final. Untuk B-Girls kita mendapakan medali emas, namun untuk B-Boy dengan 12 round kita berhasil masuk Semifinal memperebutkan juara ketiga, kita kalah dengan Singapura dan akhirnya kita berada di peringkat empat”, tuturnya.

Wanita yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) PP Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) itu mengatakan untuk kategori Latin dan Standar para pedansa Indonesia harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Pasangan Cisya-Adit harus legowo menepati rangking 5 dan 6 dari dua kategori yang diikuti. Menyusul Albert-Tania posisi 5 dan 7, sedangkan Titan-Ratu rangking 6 dan 7, serta Jerico-Ruci posisi 6 dan 6 dari dua kategori yang diikuti.  Suparmi menegaskan dengan hasil tersebut ke depannya akan menjadi cambuk bagi para atlet untuk memberikan penampilan yang lebih maksimal menuju Sea Games mendatang di Vietnam.

“Ini menjadi bahan evaluasi kita meski ditengah persiapn yang minim. Ini menjadi cambuk bagi kita untuk menyumbang medali lagi di Sea Games Vietnam, dan mudah-mudahan Dancesport bisa dipertandingkan”, harapnya.

Menyinggung soal atlet dancesport Bali yang belum mampu menyumbang medali untuk Merah Putih, wanita yang juga Ketua Umum Pengprov IODI Bali itu mengaku bangga dengan penampilan atlet Pulau Dewata di Filipina. Dengan terpilih mewakili Indonesia di Sea Games saja, hal tersebut merupakan prestasi membanggakan bagi IODI Bali, dan akan menjadi bekal bagi para pedansa untuk mempersiapkan diri menuju PON 2020 di Papua. Suparmi berharap, cabor dancesport meskipun saat ini terancam dicoret dari PON, tetap dapat dipertandingkan di luar Papua.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00