• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Jelaskan Alasan Perombakan di BUMN

2 December
15:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menegaskan, perombakan yang terjadi di tubuh BUMN Indonesia baik secara manajerial maupun secara total, merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam mengelola BUMN di seluruh sektor. 

Meski secara teknis Presiden tidak mengurus, ia hanya menginginkan semua aset milik BUMN dapat produktif, bermanfaat untuk rakyat seutuhnya.

"Urusan BUMN, apalagi yang berkaitan dengan teknis, itu urusan Menteri BUMN. Yang jelas saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total maupun manajemen yang ada. Semua aset yang ada dan dimiliki BUMN harus produktif." Jelas Presiden Jokowi ketika ditemui di Istana Merdeka pada Senin (02/12/19). 

Selain itu, Kepala Negara juga menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin ada pengurangan produktivitas yang ada.

"Jangan sampai ada yang tidak produktif, sehingga mengurangi produktivitas." Ujar Presiden menambahkan. 

Perombakan yang terjadi di BUMN besar satu per satu mulai dilaksanakan, mulai dari Pertamina yang kini mulai merambah ke Telkom, Garuda, dan juga BUMN-BUMN lain. Satu per satu tokoh-tokoh yang sudah dikenal betul kinerjanya oleh Presiden Jokowi mulai menjabat di BUMN, untuk membenahi internal BUMN. 

Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok kini sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Tak lama setelah Ahok, kabarnya akan ada Rudiantara, Ignatius Jonan, dan juga sejumlah tokoh lain yang akan mendapat tugas berat dari Jokowi membenahi BUMN-BUMN di Indonesia. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00