• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Humas PKS Temui Rizieq Shihab Sebelum Reuni 212

2 December
12:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sebelum pelaksanaan Munajat dan Maulid Akbar 2019 Reuni Mujahid 212, rombongan Zakaria Maulana Alif, Kabid Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, beserta beberapa orang jamaah Umrah Indonesia, sempat mengunjungi Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Makkah, Arab Saudi, 24 November 2019 lalu.

Kabid Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif mengungkapkan, mereka bertemu di rumah tinggal HRS di sudut kota Makkah, Saudi Arabia. Pertemuan juga berlangsung hangat, karena HRS memulainya dengan taklim, pembacaan hadits, kemudian tadabburi (dibahas penjelasannya).

"Kami bersama tamu lainnya sekitar 20-25 orang dari jamaah umrah semua rata-rata," terang Zakaria kepada RRI, Senin (02/11/2019).

BACA JUGA: Rizieq Ingatkan Reuni 212 Soal Keberhasilan Melengserkan Ahok

Keadaan HRS di Saudi juga diutarakan baik-baik saja. Dia sehat dan tidak kurang suatu apapun. 

"Sehat wal'afiat, hangat menerima kami dan beliau merasa aman dan nyaman. Kemudian beliau mendoakan para peserta yang akan ikuti Reuni Akbar 212," pungkas Zakaria atau karib disapa Zaka.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, acara Munajat dan Maulid Akbar 2019 Reuni Mujahid 212 berlangsung aman dan tertib di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (02/11/2019).

Selain diisi sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, acara Munajat dan Maulid Akbar 2019 dari massa Reuni Mujahid 212 juga berkesempatan mendengarkan pidato Ketua Front Pembela Islam (FPI) yakni Rizieq Shihab lewat rekaman video. 

BACA JUGA: Massa Reuni Mujahid 212 Serukan Anies Baswedan Presiden

Melalui rekaman video dari Arab Saudi, Rizieq menyampaikan 5 (lima) poin utama bagi massa Reuni Mujahid 212 di silang Monas, Selasa (02/12/2019).

Pertama, jagalah tradisi reuni akbar 212 dengan segala keindahannya. Sebab reuni akbar 212 merupakan momentum teramat penting, luar biasa, persaudaraan dan persatuan umat Islam Indonesia khususnya, bahkan bagi rakyat bangsa Indonesia pada umumnya. 

Kedua, Rizieq mengatakan agar umat Islam di Indonesia tidak putus asa, dengan 1001 kali harus siap bangun dan bangkit menegakkan keadilan.

"Dengan ketekunan, keistikomahan dan tanpa putus asa, insyallah diberkati Allah SWT," kata Rizieq.

BACA JUGA: Rizieq Sampaikan Pesan di Reuni Mujahid 212

Ketiga, agar massa Reuni 212 tidak memudar keyakinannya akan janji Allah SWT mengenai jalan-jalan kemenangan. Dengan ridho Allah SWT, tidak ada alasan untuk memudar keyakinan tersebut.

Keempat, Rizieq meminta massa Reuni 212 terus berjuang dengan keikhlasan dan kebersamaan karena pertolongan Allah SWT ada di situ.

Kelima, atau yang terakhir, Rizieq mengingatkan kepada seluruh massa Reuni Mujahid 212 agar tidak henti membela agama, bangsa, dan negara.

"Tunjukkan dunia, inilah RI (Republik Indonesia) yang mampu gelar reuni akbar 212 dengan kesejukan, kedamaian, aneka ragam keindahan. Insyaallah reuni akbar 212 bisa digelar tiap tahun." ujar Rizieq. (Foto: Dok. Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00