• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Reuni Akbar 212, Anies: Semua Hadir Karena Rindu Rasulullah

2 December
10:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, kecintaan pada Allah dan kerinduan pada Rasulullah menjadi alasan Reuni Akbar 212 tahun 2019 dapat terwujud dengan penuh kedamaian dan keindahan.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam sambutan Reuni 212 tahun 2019, Senin (2/12/2019) pagi tadi di Monas, Jakarta. Dalam awal sambutan itu, Anies menyebut sangat mengagumi sosok Baginda Rasulullah. Salah satu alasannya adalah bagaimana kisah nabi yang sudah berabad-abad dilalui, namun hingga saat sekarang umatnya masih dapat menceritakan dengan detail dan benar.

"Kita semua hadir di sini karena kita cinta Allah. Kita semua hadir juga karena kita rindu akhlaknya (Rasulullah, red), karena itu sekarang tanggung jawab kita adalah menunjukkan bahwa ada manusia sempurna, manusia dengan akhlak termulia, namun juga memiliki pengikut yang akhlaknya mendekati akhlak Rasulullah," ujar Anies.

"Insyaallah kita semua menjadi pribadi-pribadi yang mendekati akhlak itu," tambahnya.

Baca juga : Reuni 212: Anies Pulang Duluan, Harapkan Keberkahan

Sebelumnya, Ketua Reuni Akbar 212, Awit Masyhuri memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Reuni Akbar 212 tersebut untuk mengisi salah satu agenda sambutan. Reuni sendiri kembali digelar dengan tujuan mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia. Tahun ini, Reuni mengangkat tema "Keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di Indonesia".

Baca juga : Reuni 212, Polisi Sempat Tutup Jalan Bundara HI ke Patung Kuda

Baca juga : Anies: Reuni 212 Wujud Persatuan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00