• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Massa Reuni Mujahid 212 Serukan Anies Baswedan Presiden

2 December
10:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Lewat acara Munajat dan Maulid Akbar 2019, massa Reuni Mujahid 212 menyerukan dukungan penuh bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang. Hal itu tertangkap sebelum Anies naik panggung untuk menyampaikan sambutan. Massa Front Pembela Islam (FPI) meneriakkan kata 'Presiden' mengiringi Anies. Teriakan "Presiden!' membahana berkali-kali di beberapa titik kumpul massa FPI dalam Reuni Mujahid 212 yang berlangsung di Silang Monas, Selasa (02/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan tekad mewujudkan keadilan sosial dan pemerataan ekonomi. Dirinya juga menyatakan tidak sekedar ingin membangun infrastruktur fisik, tapi ingin menegakkan sekaligus menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.

"Ini salah satu masalah mendasar, ada ketimpangan di berbagai aspek. Karena itu semuanya yang ada di sini, mari tunjukkan, (bahwa) untuk hadirkan persatuan harus ada keadilan," kata Anies di hadapan massa FPI Reuni Mujahid 212.

Akan tetapi, Anies tidak merincikan bagaimana cara mencapai keadilan sosial tersebut, kemudian apa pencapaian keadilan sosial dan kesejahteraan Jakarta selama ini. Dirinya hanya menekankan banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk mengelola sekaligus membangun Ibu Kota.

"Dan (untuk) Jakarta, kami merasakan, tantangannya tidak pernah berhenti. Keramaiannya tidak pernah berhenti. Tapi insya Allah, kebisingan itu tidak akan mengganggu semua ikhtiar untuk menghadirkan keadilan di Jakarta," tutur Anies.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak awal memang disambut riuh massa Reuni Mujahid 212. Dia datang dengan mengenakan seragam dinas coklat muda. Selain membicarakan Jakarta, Anies juga mengutarakan mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Maulid tersebut pagi ini. Rasulullah, kata Anies, selalu dikenang karena tanggung jawab, akhlak, serta kemampuan mengatasi sejumlah tantangan.

"Dan Insya Allah, Maulid Akbar ini menjadi majelis yang membawa keberkahan," pungkasnya.

Reuni Mujahid 212 dimulai sekitar pukul 03.00 dini hari dengan menjalankan tahajud berjamaah. Setelah itu dilanjutkan salat subuh dan berdoa bersama. Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh muslim dan pejabat ini juga mempertontonkan atraksi pengibaran bendera ormas dan Palestina, serta gambar wajah Rizieq Shihab. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00