• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Anies: Reuni 212 Wujud Persatuan

2 December
09:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menjadi tuan rumah Reuni 212 menyandingkan dua kata, yakni keadilan dan persatuan yang tidak mungkin dapat terpisahkan. Dimana persatuan akan tercipta jika sudah terwujudnya rasa keadilan.

Menurut Anies, persatuan tidak bisa terwujud hanya dengan retorika belaka, dengan menghadirkan keadilan. Anies menyebut, salah satu wujud dari persatuan hadir dari Reuni 212.

"Tidak mungkin ada persatuan dalam ketidakadilan, tanpa keadilan tidak mungkin ada persatuan," ungkap Anies Baswedan dalam sambutan pada Reuni 212, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Anies mengatakan, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia harus terus dipertahankan. Untuk mewujudkannya merupakan tanggung jawab anak bangsa. Rasa keadilan terwujud jika sudah ada rasa kesetaraan yang dirasa oleh semua warga masyarakat. Mewujudkan keadilan di Ibukota menjadi komitmennya.

"Ketika kesetaraan, kesempatan ada, ketika perlakuan yang sama ada pada setiap warga negara maka akan ada keadilan, maka kita akan memiliki persatuan. Inilah yang menjadi fokus perhatian kami di jakarta, kami bukan hanya membangun infrastruktur fisik, justru kami ingin menegakkan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," pungkas Anies.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00